1. HOME
  2. INFO PASURUAN

Tuan rumah MTQ Provinsi Jatim XXVII, Kabupaten Pasuruan duduki peringkat III

“Pasti pengorbanan dan energi yang dikeluarkan selama perlombaan telah terkuras habis. Untuk itu, saya sangat bangga dan mengangkat topi..."

Bupati Irsyad ketika memberikan sambutan pada penutupan MTQ Provinsi Jatim XXVII. ©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Senin, 09 Oktober 2017 13:06

Merdeka.com, Pasuruan - Mutsabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2017 di Kabupaten Pasuruan selesai juga digelar. Selaku tuan rumah, Kabupaten Pasuruan berhasil meraih juara III. Pelaksanaan MTQ yang digelar di Amphiteater Taman Chandra Wilwatikta, Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Minggu (08/10) malam itu, ditutup langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bersama Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, Ketua Panitia MTQ Jatim Syamsul Bahri, dan disaksikan bupati/walikota dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Tak hanya itu, kemeriahan acara penutupan MTQ tersebut semakin bertambah dengan atraksi Tari Kolosal Pasuruan Gumuyu oleh para penari dari Kabupaten Pasuruan, music gambus, serta penampilan Grup Band Radja yang berkolaborasi dengan Gus Ipul dan Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf (Gus Irsyad).

Melalui sambutannya, Gus Irsyad menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang turut membantu kelancaran penyelenggaran kegiatan MTQ yang diikuti oleh 1658 orang mulai dari dewan pembina, kafilah dan pendamping serta dewan hakim tersebut.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pasuruan, saya sangat bersyukur karena MTQ Jatim ke XXVII di Kabupaten Pasuruan seluruhnya berjalan lancar. Alhamdulillah dengan kerja keras dan kebersamaan kita semua, akhirnya kita bisa melaksanakan dengan hasil yang maksimal,” katanya.

Selain berterima kasih, adik kandung Wagub Jatim itu juga mengaku bangga dengan semua kafilah dari Kabupaten Pasuruan yang telah memberikan nama harum dengan meraih peringkat ketiga dalam MTQ Jatim tahun ini.

“Pasti pengorbanan dan energi yang dikeluarkan selama perlombaan telah terkuras habis. Untuk itu, saya sangat bangga dan mengangkat topi untuk semua kafilah Kabupaten Pasuruan yang sudah mati-matian untuk membuat kami dan kita semua bangga. Terima kasih, semoga Allah SWT membalas perjuangan anda semua dengan keberkahan,” ucap Irsyad diikuti tepukan tangan para kafilah yang memenuhi Taman Chandra Wilwatikta itu.

Sedangkan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Pasuruan Anang Saiful Wijaya menambahkan, dari tujuh cabang yang dilombakan, total ada 19 juara yang berhasil diraih oleh kafilah Kabupaten Pasuruan, diantaranya Juara I Tafsir Bahasa Arab Putri, Juara I Tafsir Bahasa Inggris Putra, Juara II Tafsir Bahasa Inggris Putri, Juara II MHQ 5 juz Tilawah Putra, Juara III Tilawah tuna netra, Juara III Qira'at Sab'ah Putra, Juara III Khat kontemporer putri.

Selain itu Juara Harapan I Khat dekorasi putri, Juara Harapan I khat Naskah Putri, Juara Harapan 1 tilawah dewasa putra, Juara Harapan I tafsir bahasa Indonesia Putra, Juara Harapan I tafsir Bahasa Inggris Putra, Harapan II MHQ 1 juz tilawah putra, Juara Harapan II MHQ 10 Juz putra, Juara Harapan II MHQ 30 Juz putri, Juara Harapan III MHQ 5 juz tilawah putri, Juara Harapan II tafsir Bahasa Arab putra, Juara Harapan II tilawah dewasa putri, dan Juara Harapan II khat kontemporer putra.

“Alhamdulillah, berkat dukungan dan kerja keras semua peserta, supporter dan official, kafilah Kabupaten Pasuruan sukses mengantarkan Kabupaten Pasuruan ke posisi III Besar MTQ Jatim tahun ini. Kita ada di bawah Gresik sebagai Juara Umum dan Kabupaten Sidoarjo di rangking kedua. Ini adalah pencapaian yang luar biasa, sehingga kami sangat bersyukur akan peningkatan prestasi ini,” pungkasnya. (abu)

(NS)
  1. Peristiwa
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata