1. HOME
  2. INFO PASURUAN

Gus Irsyad terima penghargaan dari Persyarikatan di Kerajaan Melaka

“Anugerah Temenggong Tun Hasan ini diberikan kepada Bupati Irsyad Yusuf, karena selama ini beliau peduli dan membantu kelancaran program DMDI..."

Gus Irsyad ketika menerima penghargaan Anugerah Temenggong Tun Hasan dari DMDI yang diserahkan oleh Menpora Imam Nahrawi pada acara Konvensyen Dunia Melayu Dunia Islam ke-18 di Medan. ©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Selasa, 19 Desember 2017 19:41

Merdeka.com, Pasuruan - Lantaran karena kepedulian dan perhatiannya dalam mendukung program dari Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI), Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menerima penghargaan internasional berupa Anugerah Temenggong Tun Hasan dari DMDI, sebuah persyarikatan atau yayasan yang bertindak untuk mempromosikan kesatuan dan perpaduan diantara umat Melayu-Islam dengan bangsa-bangsa lain yang berbasis di Kerajaan Melaka, Malaysia.

Penghargaan tersebut, diserahkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi kepada bupati yang akrab disapa Gus Irsyad itu dalam acara Konvensyen Dunia Melayu Dunia Islam ke-18 yang digelar di Hotel JW Mariot Medan beberapa waktu lalu.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Presiden DMDI Tan Sri HM Ali Rustam, Ketua Menteri Melaka Malaysia Datuk Seri Utama Idris Harun, dan Gubernur Sumatera Utara HT Ery Nurradi. “Anugerah ini diberikan kepada para kepala daerah maupun tokoh di suatu negara anggota DMDI, yang dinilai mempunyai kepedulian dan perhatian terhadap program sosial kemasyarakatan dan telah mendukung serta membantu program kegiatan dan pembangunan yang telah dilakukan pihak DMDI,” kata Ali Rustam.

Menurutnya, pencapaian anugerah itu menjadi sebuah motivasi bagi seluruh stakeholder untuk meningkatkan program pembangunan di sektor sosial, budaya, ekonomi dan pembangunan sumberdaya manusia (SDM) demi kemajuan masyarakat yang sejahtera.

“Anugerah Temenggong Tun Hasan ini diberikan kepada Bupati Irsyad Yusuf, karena selama ini beliau peduli dan membantu kelancaran program DMDI di Kabupaten Pasuruan. Tidak hanya itu, Pemkab Pasuruan juga telah banyak melaksanakan berbagai program sosial, seperti bantuan kepada masyarakat kurang mampu, program rumah layak huni maupun program pengembangan dan pelestarian budaya Melayu,” paparnya.

Gus Irsyad memegang penghargaan Anugerah Temenggong Tun Hasan dari DMDI
© 2017 pasuruan.merdeka.com/Istimewa

Sementara itu, Gus Irsyad mengungkapkan, anugerah tersebut menjadi sebuah motivasi untuk memajukan pembangunan aspek sosial dan budaya serta peningkatan SDM. "Untuk itu, saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pasuruan terus berperan aktif dan mendukung program pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan. Selayaknya saya memberikan ucapan terima kasih kepada masyarakat," katanya.

Dia menambahkan, keterlibatan masyarakat dalam pembangunan yang dilandasi dengan persatuan dan kesatuan, merupakan sebuah kekuatan utama dalam memajukan negeri. "Untuk membangun Kabupaten Pasuruan yang sejahtera dan maslahat. Itu harus melibatkan semua pihak. Sehingga dengan itu semuanya akan terasa mudah,” pungkasnya. (oci)

(NS)
  1. Penghargaan
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata