1. HOME
  2. INFO PASURUAN

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf resmikan Kantor Kecamatan Sukorejo

"Tempatnya enak dan semoga bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat."

©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Rabu, 14 Juni 2017 22:50

Merdeka.com, Pasuruan - Setelah satu tahun dimulai pembangunannya melalui peletakan batu pertama, Kantor Kecamatan Sukorejo Kabupaten pasuruan akhirnya diresmikan. Peresmian kantor kecamatan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf baru-baru ini.

Peresmian kantor baru itu, dilangsungkan bersamaan dengan kegiatan buka bersama dengan masyarakat Sukorejo. Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan, Kapolres Pasuruan AKBP Muhammad Aldian, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Rizal Martomo, Sekda Agus Sutiadji, dan beberapa alim ulama seperti KH Mujtaba Abdussomad, KH Sonhaji Abdussomad serta tokoh masyarakat lainnya.

Usai menandatangani prasasti dan menggunting untaian bunga melati sebagai simbol peresmian, Bupati Irsyad kemudian melakukan peninjauan setiap ruangan serta fasilitas yang ada di kantor kecamatan tersebut. "Tempatnya enak dan semoga bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Karena kunci kantor kecamatan terletak pada sisi pelayanan itu sendiri. Kalau masyarakatnya puas, maka sudah bisa dikatakan layak," ucapnya seperti dikutip dari pasuruankab.go.id.

Dia berharap, dengan mulai digunakannya kantor tersebut, segenap jajaran kecamatan dari mulai camat hingga seluruh pegawai yang ada dapat menjaga dan merawatnya dengan baik. Kantor Kecamatan Sukorejo dapat digunakan untuk kegiatan pemerintahan, keagamaan maupun sosial kemasyarakatan. "Kalau ada rapat-rapat yang menyangkut kepentingan masyarakat, bisa langsung menggunakan kantor kecamatan. Acara pengajian, pemberian satunan dan kegiatan lainnya. Pokoknya dapat memberikan nilai positif bagi masyarakat di Kecamatan Sukorejo," imbuhnya.

Sementara itu, Camat Sukorejo Diano Vella Verry mengatakan, seluruh biaya pembangunan gedung kantor kecamatan yang terletak di Dusun Glatik, Desa Glagahsari itu berasal dari APBD Kabupaten Pasuruan tahun 2016 sebesar Rp 3,2 Miliar. Lama pembangunan kantor memakan waktu 6 bulan. “Alhamdulillah, keinginan masyarakat Sukorejo agar punya kantor kecamatan yang representatif akhirnya terkabulkan. Saya berterima kasih kepada Bupati Irsyad yang telah menyetujui kepindahan hingga dengan anggaran yang disiapkan demi dapat membangun kantor kecamatan yang kita impikan," bebernya. (NS)

(NS)
  1. Layanan Publik
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata