1. HOME
  2. INFO PASURUAN

Gus Irsyad ajak seluruh elemen wujudkan Kota Bangil berdaya saing dan maslahat

"Yakni, pemerintah, masyarakat, cendekiawan, dan dunia usaha industri,"

Gus Irsyad berfoto bersama para pelajar di Alun-alun Kota Bangil. ©2018 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Kamis, 08 Maret 2018 08:43

Merdeka.com, Pasuruan - Calon Bupati (Cabup) Pasuruan, Irsyad Yusuf mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menata dan mewujudkan Bangil sebagai Ibu Kota Kabupaten Pasuruan yang berdaya saing dan lebih maslahat. Pria yang akrab disapa Gus Irsyad ini menyebut bahwa Bangil sebagai Ibukota Kabupaten Pasuruan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat pada tahun 2016, selama ini sudah berbenah diri dan ditata dengan baik. Serta sekaligus memiliki keunggulan di berbagai sektor. Juga didukung dengan memiliki sentra bordir atau UMKM.

"Untuk itu, saya mengajak seluruh elemen masyarakat, para tokoh, dan pemangku kepentingan, agar bersama-sama menata dan mewujudkan Bangil sebagai Ibukota Kabupaten Pasuruan yang berdaya saing dan lebih maslahat," terangnya kepada merdeka.com, Rabu (07/03).

Gus Irsyad membawa piala adipura yang ikonnya diletakkan di Bangil
© 2018 pasuruan.merdeka.com/Istimewa

Selain itu, Gus Irsyad juga mengatakan bahwa Bangil juga memiliki sejarah yang luar biasa. Maka ke depan dirinya berkomitmen akan menata Bangil dengan baik dan mengajak masyarakat membangun lingkungan dan budaya masyarakat yang betul-betul bisa bersinergi dalam menata Kota Bangil yang berdaya saing dan lebih maslahat.

"Saya memiliki 5 gagasan dalam rangka mewujudkan itu. Pertama, yaitu Bangil Bangkit (Bangil Indah, Kemilau dan Tertib). Kedua, Bangil akan saya desain sebagai ibu kota yang ramah lingkungan. Ketiga, Bangil akan saya desain menjadi ibu kota yang ramah anak. Keempat, Bangil akan saya bentuk sebagai pusat peradaban Islam rahmatan lil alamin," ujarnya.

Dan yang terakhir, lanjut Gus Irsyad yaitu dirinya akan menjadikan Bangil sebagai sentra pengembangan bordir dan pusat pengembangan UMKM. “Harapannya dengan lima gagasan itu, ada keterlibatan seluruh elemen masyarakat yang di dalamnya ada empat aktor utama. Yakni, pemerintah, masyarakat, cendekiawan, dan dunia usaha industri," tandasnya.

Sekadar diketahui, setelah melalui proses yang cukup panjang dan berliku. Pemerintah Pusat melalui PP No 26 Tahun 2016, akhirnya mengesahkan Kecamatan Bangil sebagai Ibu Kota Kabupaten Pasuruan. Pengesahan Bangil sebagai Ibu Kota Kabupaten Pasuruan itu berhasil terlaksana di era Gus Irsyad masih menjadi Bupati Pasuruan.

(NS) Laporan: Shohibul Hujjah
  1. Peristiwa
  2. Pilbup 2018
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata