1. HOME
  2. INFO PASURUAN

Gus Irsyad siap dorong peningkatan produktivitas dan daya saing produk UMKM

"UMKM di Kabupaten Pasuruan adalah salah satu instrumen penting dalam membantu meningkatkan perekonomian masyarakat."

Gus Irsyad saat menyapa dan serap aspirasi dengan pelaku UMKM.. ©2018 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Minggu, 04 Maret 2018 19:21

Merdeka.com, Pasuruan - Calon Bupati (Cabup) Pasuruan Irsyad Yusuf atau yang akrab disapa Gus Irsyad berkomitmen untuk mendorong produktivitas dan daya saing produk UMKM yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan. Hal itu diungkapkan oleh Gus Irsyad saat menyapa dan serap aspirasi dengan pelaku UMKM yang ada di wilayah setempat.

"UMKM di Kabupaten Pasuruan adalah salah satu instrumen penting dalam membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. Sebab di situ memiliki keramaian-keramaian. Apalagi selama ini UMKM di Kabupaten Pasuruan sudah tumbuh dan berkembang," ujar Gus Irsyad di hadapan para pelaku UMKM di wilayah Kabupaten Pasuruan, dalam acara serap aspirasi dengan pelaku UMKM yang berlangsung di kediamannya di Purwosari, Minggu (04/03).

Lebih lanjut Gus Irsyad mengungkapkan bahwa upaya sangatlah penting dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan pendapatan dan perekonomian di masyarakat Kabupaten Pasuruan.

"Saya berharap melalui kegiatan ini ada sinergi antara pihak dari sektor UMKM dan sektor wisata. Sehingga nanti kedua pihak sama-sama saling mendukung. Dari pihak UMKM menjual produk. Sedangkan dari pihak sektor wisata memasarkannya untuk dijadikan oleh-oleh khas Kabupaten Pasuruan," terangnya.

Selain itu, Gus Irsyad juga mengatakan bahwa ke depan dirinya berkomitmen akan menata ulang antar sektor UMKM dan sektor Wisata.

"Dan saya juga akan melakukan upaya strategis dan berdaya saing melalui pendampingan, baik yang sudah berjalan seperti Satrya Emas, promosi melalui online. Yang tentu tujuannya adalah mem-branding produk tersebut," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pelaku UMKM yang juga Koordinator Satrya Emas Muzdalifah menyambut positif dengan ide dan gagasan dari Cabup Gus Irsyad tersebut. Dirinya berharap, melalui gagasan Gus Irsyad itu bisa membantu para pelaku UMKM di Kabupaten Pasuruan dalam mempromosikan produknya.

"Selama ini, keberadaan program Satrya Emas yang digagas Gus Irsyad sudah sangat membantu para pelaku UMKM karena sudah difasilitasi. Dan semoga nanti bisa naik lagi levelnya lebih tinggi dan luas pemasarannya," katanya.

Hal senada juga muncul dari salah seorang anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, Agus Suyanto. Pria yang saat ini menjadi Ketua Asoasiasi Mamin Kabupaten Pasuruan itu menilai bahwa dalam kepemimpinan Gus Irsyad sebelumnya telah berhasil mendorong para UMKM untuk memasarkan produknya. Yakni, dengan dibangunnya sentra UMKM di Pasar Cheng Hoo.

"Untuk itulah kami dari DPRD akan mengawal upaya tersebut dalam rangka menuju UMKM Kabupaten Pasuruan, yang maslahat, mandiri, dan berdaya saing," pungkasnya.

(NS) Laporan: Shohibul Hujjah
  1. Peristiwa
  2. Pilbup 2018
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata