1. HOME
  2. INFO PASURUAN

ATP2 usulkan dua nama dampingi Irsyad Yusuf di 2018

Kedua nama itu disebut sama-sama memiliki kapasitas mumpuni menjadi Wakil Bupati (Wabup) Pasuruan.

ATP2. ©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Rabu, 14 Juni 2017 14:05

Merdeka.com, Pasuruan - Sejumlah orang yang mengatasnamakan diri Aliansi Tokoh Peduli Pasuruan (ATP2), mengusulkan dua nama untuk mendampingi Irsyad Yusuf sebagai Bupati Pasuruan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) periode 2018-2023 mendatang.

Dua nama tersebut adalah Sudiono Fauzan atau yang akrab disapa Mas Dion, dan Udik Djanuantoro. Kedua nama disebut sama-sama memiliki kapasitas yang cukup bagus dan mumpuni untuk menjadi Wakil Bupati (Wabup) Pasuruan.

“Kami masih sepakat Bapak Irsyad Yusuf untuk kembali menjadi Bupati, karena tingkat elektabilitas beliau masih tinggi. Sedangkan untuk posisi wabup, kami usulkan dua nama itu,” ujar Perwakilan ATP2 Fahrur Rozi saat jumpa pers, di salah satu rumah makan di Kota Pasuruan, Selasa (13/06).

Atas dasar itulah, lanjut pria yang akrab disapa Gus Fahrur itu, pihaknya mengusulkan keduanya untuk menjadi Cawabup mendampingi Irsyad. “Mereka berdua ini sangat berpengalaman di dalam dunia politik. Bahkan, mereka merupakan warga Nahdliyin tulen dan besar di lingkungan pondok pesantren (ponpes),” terang ulama asal Ponpes Canga’an Bangil tersebut.

Tak hanya itu, Gus Fahrur juga mencontohkan bahwa Udik merupakan politisi senior dan berpengalaman menjabat sebagai ketua partai. Dia juga menyebut bahwa Mas Dion memiliki banyak pengalaman dan inovatif dalam membuat sebuah program.

“Sementara ini, kami masih 50:50. Ibarat sepak bola itu masih kosong-kosong. Untuk itu kami hanya mengusulkan dua nama itu, dan belum ada sikap atau penentuan ke siapa,” ucapnya. (abu)

(NS)
  1. Politik
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata