1. HOME
  2. INFO PASURUAN

Bupati Pasuruan beri santunan ratusan anak yatim

"Kami sengaja mengundang para anak yatim untuk berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadan. Ini merupakan wujud upaya memuliakan anak yatim."

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf. ©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Senin, 12 Juni 2017 21:27

Merdeka.com, Pasuruan - Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf mempunyai cara tersendiri untuk memaknai bulan suci Ramadan dengan kegiatan positif. Salah satunya dengan memberikan santunan uang dan sembako untuk ratusan anak yatim yang ada di wilayah kabupaten setempat.

Ratusan anak yatim yang berasal dari 24 kecamatan di Kabupaten Pasuruan itu, diundang langsung ke pendopo Nyawiji Ngesthi Wenganing Gusti untuk mendapatkan langsung santunan berupa uang dan sembako dari Bupati yang akrab disapa Gus Irsyad tersebut.

Santunan anak yatim ini sendiri digelar bersamaan dengan acara peringatan Nuzulul Qur'an, dengan menghadirkan KH Ali Masyhuri Atau Gus Ali dari Sidoarjo. "Kami sengaja mengundang para anak yatim untuk berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadan. Ini merupakan wujud upaya memuliakan anak yatim. Sebab itu merupakan kewajiban kita bersama," ujar Bupati Irsyad dalam sambutannya, Jumat (09/6).

Selain santunan, pada kegiatan itu juga dilakukan pengukuhan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Pasuruan periode 2017-2020 oleh Badan Wakaf Indonesia (BWI) Jawa Timur. Selanjutnya, ditutup dengan tausiah oleh Gus Ali hingga waktu buka puasa tiba. Hadirnya Gus Ali dalam memberikan tausiah ini, didengarkan dengan begitu khidmat oleh para tamu yang hadir dalam acara tersebut. (abu).

(NS)
  1. Ramadan
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata