1. HOME
  2. INFO PASURUAN

Ini komitmen Gus Irsyad percepat pemerataan pembangunan wilayah timur

"Sehingga kesenjangan timur dan barat bisa terselesaikan dengan baik dan merata,"

Gus Irsyad Yusuf. ©2018 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Selasa, 06 Maret 2018 22:05

Merdeka.com, Pasuruan - Calon Bupati (Cabup) Pasuruan Irsyad Yusuf memiliki komitmen khusus untuk kemajuan Kabupaten Pasuruan yang lebih maslahat dan berdaya saing. Salah satunya yaitu siap melakukan percepatan pemerataan pembangunan wilayah timur.

"Upaya yang nanti akan saya lakukan adalah dengan menyiapkan lahan untuk industri seluas 1.000 hektare di Nguling," katanya kepada merdeka.com, Selasa (6/3).

Gus Irsyad sapaan akrab dari Cabup Pasuruan ini mengatakan bahwa di masa kepemimpinannya sebelumnya, pihaknya sudah mengajukan review tata ruang ke DPRD.

"Saya optimistis industrialisasi di kawasan timur, nantinya akan mampu menyerap tenaga kerja dan menumbuhkan perekonomian masyarakat. Sehingga kesenjangan timur dan barat bisa terselesaikan dengan baik dan merata," tegasnya.

Gus Irsyad juga mengatakan bahwa nantinya akan ada jalur tol ke Grati, jaringan gas juga ada, listrik ada dan sumber air juga tersedia. "Bahkan jalur kereta logistik sepanjang 3,5 KM dari PIER Rembang ke Stasiun Bangil rencananya juga dibangun untuk mempercepat arus barang," imbuhnya.

Gus Irsyad juga mengungkapkan, di masa kepemimpinan dia sebelumnya pihaknya juga telah berhasil membangun rumah sakit Grati.

"Alhamdulillah, di masa kepemimpinan saya sebelumnya sudah berhasil dibangun rumah sakit di Grati, yang diharapkan bisa membantu mempermudah masyarakat di wilayah setempat supaya bisa cepat mendapat penanganan medis," tutupnya.

(NS) Laporan: Shohibul Hujjah
  1. Politik
  2. Peristiwa
  3. Pilbup 2018
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata