1. HOME
  2. INFO PASURUAN

Resmikan Balai Desa Bulukandang, Bupati Irsyad minta pelayanan optimal

"Saya berharap semoga dengan diresmikannya kantor desa yang baru ini, pelayanan masyarakat bisa semakin optimal,"

Bupati Irsyad saat meresmikan Balai Desa Bulukandang. Foto/Abu Zahirah. ©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Kamis, 27 Juli 2017 22:05

Merdeka.com, Pasuruan - Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf meresmikan Balai Desa Bulukandang, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan, Kamis (27/7). Kehadiran orang nomor satu di wilayah Kabupaten Pasuruan ini, disambut meriah oleh ribuan warga setempat.

Bahkan, kedatangan Bupati Irsyad di lokasi ini, disambut dengan atraksi Reog Singgo Manggolo Yudho yang merupakan kesenian reog khas warga Desa Bulukandang.

Selain itu, acara yang dipusatkan di halaman Kantor Balai Desa Bulukandang, Kecamatan Lumbang itu juga dimeriahkan oleh sejumlah kesenian tradisional dan warga juga mengarak 10 ancak berisi hasil bumi.

Selanjutnya, Bupati yang akrab disapa Gus Irsyad ini langsung meresmikan Balai Desa Bulukandang yang baru beberapa waktu lalu selesai dilakukan perbaikan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Irsyad mengaku bersyukur dan bangga bahwa rehab balai Desa Bulukandang ini akhirnya rampung. Sehingga pada hari ini bisa langsung diresmikan.

"Saya lihat sangat bagus dan representatif. Ruangannya juga lengkap. Saya berharap semoga dengan diresmikannya kantor desa yang baru ini, pelayanan masyarakat bisa semakin optimal," kata Bupati Irsyad dalam sambutannya.

Sementara itu Camat Lumbang, M Agus Masjhady mengatakan anggaran rehab kantor desa tersebut berasal dari bantuan Pemkab Pasuruan yaitu sebesar Rp 25 juta, juga ditambah dengan dana kas desa setempat.

"Selain acara peresmian balai desa. Hari ini warga di Desa Bulukandang juga menggelar acara selamatan desa. Dan pada Jumat (28/7) besok, akan digelar pengajian umum dengan menghadirkan Kiai Kera Sakti," pungkasnya. (abu)

(NS)
  1. Layanan Publik
  2. Infrastruktur
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata