1. HOME
  2. INFO PASURUAN

Puluhan orang bernama Agus serbu Satlantas Polres Pasuruan

"Kegiatan ini sudah digelorakan di seluruh media sosial, media online dan cetak juga."

Pemohon SIM gratis Agus. Foto/tribratanews-pasuruan.com. ©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Rabu, 16 Agustus 2017 22:39

Merdeka.com, Pasuruan - Sedikitnya 53 orang yang memiliki nama Agus mendatangi Satlantas Polres Pasuruan untuk permohonan penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM). Pada momentum HUT RI ke-72, Satlantas Polres Pasuruan menggratiskan biaya pembuatan SIM bagi siapa saja yang memiliki nama Agus pada rangkaian nama lengkapnya, baik laki-laki maupun perempuan. Dengan syarat mereka harus lolos mengikuti ujian praktik dan teori.

Ketentuan SIM gratis bagi yang bernama Agus tersebut, berlaku untuk semua kategori SIM, baik SIM A, B, maupun C pada tanggal pendaftaran 16 Agustus. Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Mellysa Amalia menyebutkan, penggratisan biaya mengurus SIM bagi yang bernama Agus itu merupakan bagian dari upaya memeriahkan HUT RI.

"Kegiatan ini sudah digelorakan di seluruh media sosial, media online dan cetak juga. Sudah dilihat ribuan netizen dan banyak komentar yang masuk dalam media sosial. Bahkan di Jakarta pun sudah banyak yang bertanya berita tentang Agus," ujar AKP Mellysa, Rabu (16/8).

Dia menambahkan, pada proses permohonan SIM gratis bagi yang bernama Agus itu, dari sekian banyak yang mendaftar hanya 17 pemohon saja yang lolos uji praktik dan teori hingga memperoleh SIM. Sisanya dinyatakan tidak lolos dan belum beruntung memperoleh SIM sesuai yang mereka harapkan. Meski begitu, bagi yang gagal uji, masih diberikan kesempatan untuk mengikuti proses ujian pada 18 Agustus atau sehari setelah HUT RI.

Pada pelaksanaan ujian SIM gratis itu, para pemohon yang memiliki nama Agus juga diberikan pembagian snack dan minuman gratis sebagai pelengkap dalam pelaksanaan. Tak hanya itu, khusus pemohon SIM yang bernama Agus juga dilayani oleh para petugas yang memiliki nama Agus.

Kanit Regident Polres Pasuruan IPTU Pujianto menambahkan, kegiatan tersebut selain untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia, juga untuk mengurangi Laka Lantas di wilayah hukum Polres Pasuruan. "Dengan mendapatkan SIM sesuai dengan kemampuanny, maka orang itu mampu dalam berkendara. Maka dari itu mari kita tertib lalu lintas dan kurangi Laka Lantas di wilayah hukum Polres Pasuruan,” papar Ketua Pelayanan Lantas ini seperti dikutip dari tribratanews-pasuruan.com.

(NS)
  1. Peristiwa
KOMENTAR ANDA