1. HOME
  2. INFO PASURUAN

Bupati Irsyad kukuhkan 74 Anggota Paskibraka Kabupaten Pasuruan

"Menjadi Paskibraka tak hanya memiliki keahlian dalam baris berbaris atau mengibarkan bendera saja."

Pengukuhan Anggota Paskibraka Kabupaten Pasuruan. ©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Selasa, 15 Agustus 2017 23:48

Merdeka.com, Pasuruan - Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengukuhkan 74 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2017 Kabupaten Pasuruan di Pendopo setempat, Selasa (15/08) malam.

Pengukuhan tersebut juga disaksikan oleh Wakil Bupati Pasuruan Riang Kulup Prayuda, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan Lulis Irsyad Yusuf, Dandim 0819 Pasuruan Letkol Inf Mulliadi, para kepala SKPD (Satuan Kerja Pemerintah Daerah) dan camat se-Kabupaten Pasuruan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Irsyad berpesan agar para anggota Paskibraka dapat mempersiapkan diri jelang pengibaran Sang Saka Merah Putih di Alun-alun Bangil, Rabu (17/08) pagi maupun penurunan bendera pada sore harinya.

“Saya harap kalian (Paskibraka) dapat mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Terus jaga kesehatan, makanan dan konsentrasi dengan baik. Karena tugas kalian sangat berat untuk bisa mensukseskan acara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 tahun nanti,” harapnya.

Lebih lanjut Bupati yang akrab disapa Gus Irsyad itu menambahkan, menjadi anggota Paskibraka adalah sebuah kehormatan yang besar, lantaran sebelum terpilih, mereka telah menyisihkan ratusan calon Paskibraka dari semua wilayah di Kabupaten Pasuruan.

"Menjadi Paskibraka tak hanya memiliki keahlian dalam baris berbaris atau mengibarkan bendera saja. Melainkan juga harus mempunyai akhlak dan budi pekerti yang baik, cerdas dan berpengetahuan, serta memiliki semangat untuk mengabdi dan berbuat yang terbaik untuk Negara dan bangsa," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pasuruan Abdul Munif mengatakan, 74 anggoota Paskibraka tersebut terdiri dari 38 paskibraka perempuan dan 36 laki-laki. Nantinya, mereka akan ditugaskan untuk dapat mengibarkan Bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus, baik pengibaran maupun penurunan bendera.

“Kami sudah melatih 74 Paskibraka ini. Yakni, mulai dari 3 bulan lalu, semenjak mereka semua terpilih menjadi Paskibraka Kabupaten Pasuruan,” pungkasnya. (abu)

(NS)
  1. Peristiwa
KOMENTAR ANDA