1. HOME
  2. INFO PASURUAN

Pulang dari umrah, Bupati Irsyad disambut warga Pasuruan

"Alhamdulillah, semuanya lancar, itu karena doa dari seluruh masyarakat juga."

Gus Irsyad (dua dari kanan) berfoto bersama warga sepulang dari ibadah umrah. ©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Kamis, 28 Desember 2017 00:24

Merdeka.com, Pasuruan - Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf akhirnya pulang dari melaksanakan ibadah umrah di Tanah Suci Makkah. Dan setibanya di Pendopo Pasuruan pada Rabu (27/12) siang, Gus Irsyad sapaan karib dari Bupati Pasuruan itu, langsung disambut oleh warga Pasuruan.

Tak terkecuali, juga para pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasuruan, serta beberapa orang dari perwakilan guru honorer yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Saat Gus Irsyad turun dari mobil dan mau masuk ke dalam pendopo, mreka pun berebut salaman dan bahkan meminta foto bersama dengan Gus Irsyad yang saat itu mengenakan baju koko berwarna putih, dan dipadu padankan dengan jas abu-abu dan songkok hitam.

Tak berselang lama, Gus Irsyad pun kemudian menjamu para tamunya yang hampir sebagian besar adalah masyarakat Kabupaten Pasuruan. Di hadapan para tamu, Gus Irsyad bercerita tentang dirinya saat menjalankan ibadah umroh bersama istri tercintanya Lulis Irsyad Yusuf beserta anak-anaknya.

"Saat di Makkah bobot badan saya naik 3 kg. Itu tak lain karena cuaca di sana yang sangat ekstrim, sehingga apabila tidak diimbangi dengan porsi makan yang cukup, maka kesehatan akan dapat terganggu. Maka dari itu, porsi makannya jadi agak banyakan supaya fisik terjaga untuk melaksanakan rukun umrah," ungkapnya.

Selain itu, Gus Irsyad mengaku bahwa meski dirinya sedang menjalankan umrah bersama istri dan anak-anaknya, hal itu tak membuat dirinya lupa akan tanggung jawabnya sebagai kepala daerah.

"Alhamdulillah, semuanya lancar, itu karena doa dari seluruh masyarakat juga. Dan selama umrah, saya tak lupa untuk berkomunikasi dengan Kepala OPD, agar dapat tetap memantau kondisi di sini (Kabupaten Pasuruan)," pungkasnya.

(NS)
  1. Peristiwa
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata