1. HOME
  2. INFO PASURUAN

Mangga alpukat Pasuruan ini laris diborong artis ibu kota

“Mangga Alpukat enak banget, nanti saya akan ke Pasuruan ingin cobain langsung deh,”

Shezy Idris (tengah) usai memborong mangga alpukat pada acara Pesta Mangga di Jakarta. ©2018 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Selasa, 21 November 2017 23:29

Merdeka.com, Pasuruan - Buah mangga klonal 21 atau yang dikenal dengan mangga alpukat hingga kini masih rame menjadi perbincangan di masyarakat. Hal itu tak lepas dari cita rasa yang dimiliki oleh buah asli Kabupaten Pasuruan itu. Bahkan, saat ini buah yang sempat viral di media sosial (medsos) tersebut laris manis di Ibu kota Jakarta.

Tak tanggung-tanggung, sejumlah selebriti ibu kota pun seakan tak mau ketinggalan untuk mencicipi dan sekaligus memborong buah mangga alpukat tersebut. Salah satu selebriti yang tampak memborong mangga alpukat di acara Pesta Mangga di sentra belanja Mangga Dua Square Jakarta itu adalah Shezy Idris.

“Mangga Alpukat enak banget, nanti saya akan ke Pasuruan ingin cobain langsung deh,” kata Sezhy Idris usai mencicipi sekaligus mempraktekkan langsung cara mengupas buah mangga alpukat tersebut, Selasa (21/11).

Selain itu, Shezy juga mengajak warga Jakarta dan sekitarnya untuk datang berbondong-bondong ke Mangga Dua Square, guna memborong langsung mangga alpukat. Sebab, khusus pada acara tersebut, mangga alpukat dijual dengan harga murah langsung dari para petaninya.

“Hai teman-teman seluruh Jakarta khususnya, ayo ke Mangga Dua Square karena lagi ada mangga alpukat dari Pasuruan yang didatangkan langsung dari petaninya. Ini namanya buah mangga zaman now,” terang selebritis yang memiliki nama panjang Shilya Patrice Kirana Idris tersebut.

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf (tengah) ketika menunjukkan buah mangga alpukat yang merupakan buah khas Kabupaten Pasuruan pada acara Pesta Mangga di Jakarta
© 2017 pasuruan.merdeka.com/Istimewa

Sementara itu, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf yang saat itu juga hadir langsung di lokasi acara untuk mempromosikan mangga alpukat menyampaikan, rasa terima kasihnya kepada pihak PT Podomoro Group yang turut membantu memberikan kesempatan kepada para petani Pasuruan untuk memasarkan langsung di Jakarta.

“Alhamdulillah, sudah disambut luar biasa oleh masyarakat Jakarta dan juga dari luar pulau yang turut hadir di sini. Ini juga membanggakan masyarakat Kabupaten Pasuruan, sebab dalam kurun waktu empat hari sudah 40 ton yang terjual di tempat ini. Tentunya, kedepan akan kami tingkatkan lagi produktifitas mangga alpukat ini,” terang Bupati yang akrab disapa Gus Irsyad itu.

Di sisi lain, Suladi salah satu petani mangga alpukat yang ikut berjualan di Mangga Dua Square itu mengaku sangat bersyukur, lantaran dirinya tidak sia-sia membawa buah mangga alpukat jauh-jauh dari Pasuruan untuk dijual di Jakarta.

“Saya sangat bersyukur buah mangga alpukat yang saya bawa sudah habis terjual. Bahkan, dengan harga antara Rp 25 ribu hingga Rp 30 ribu perkilo (kilogram) mangga yang saya jual. Saya berhasil meraup pendapatan Rp 140 juta perhari,” ujar petani asal Desa Oro-oro Ombo Wetan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan tersebut.

Sekadar diketahui, pameran bertajuk "Pesta Mangga Alpukat dari Petani Pasuruan" itu, telah berlangsung dari tanggal 17 November 2017 lalu hingga 26 November 2017 mendatang. (oci)

(NS)
  1. Pertanian
KOMENTAR ANDA