1. HOME
  2. INFO PASURUAN

Lantik 45 kades, ini pesan Gus Irsyad untuk mereka

“Kepala desa harus bisa mengayomi semua elemen masyarakat tanpa memandang siapa dia."

Gus Irsyad berfoto bersama dengan para kades yang baru saja dilantik. ©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Sabtu, 30 Desember 2017 00:41

Merdeka.com, Pasuruan - Sebanyak 45 Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Pasuruan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf. Mereka dilantik di Pendopo Kabupaten Pasuruan, Jumat (29/12) pagi. Para kades yang dilantik tersebut akan mengemban masa jabatan 2017-2023 dan merupakan para kades yang terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 7 Oktober 2017 lalu.

Dalam sambutanya, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menegaskan bahwa para kades yang dilantik tersebut, diharapkan dapat mengabdikan diri, mencurahkan waktu, tenaga dan pikirannya bagi kemajuan desa yang dipimpinya.

"Banyak beban dan tanggung jawab yang harus dipikul oleh seorang kepala desa, sebab kades itu adalah kepanjangan tangan kepala daerah. Untuk itu, saya berharap agar setiap Kepala Desa mampu melaksanakan tugas pokok dan tanggung jawab dengan sebaik baiknya," ungkap bupati yang akrab disapa Gus Irsyad tersebut.

Sekadar diketahui, jumlah kades yang dilantik sebenarnya ada 46 kades. Namun, ada salah satu kades yang tidak bisa mengikuti pelantikan dan mengirimkan surat izin tidak dapat hadir, sehingga yang dilantik hanya 45 Kades di 20 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan. Selanjutnya, para kades yang dinyatakan telah terpilih dan dilantik serta disumpah jabatan, akan mengemban amanah selama 6 tahun mendatang.

Selain itu, Gus Irsyad juga berpesan agar kades yang terpilih mampu mewadahi serta mengakomodir aspirasi masyarakat dengan tidak tebang pilih dalam memberikan pelayanan dan pengabdian, serta dapat merangkul seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali para pendukung dari lawan politik saat bertarung dalam Pilkades 2017.

“Kepala desa harus bisa mengayomi semua elemen masyarakat tanpa memandang siapa dia. Kepala desa harus bisa jadi bapak yang baik bagi anak-anaknya, juga bisa jadi saudara, sahabat dan teman bagi seluruh warga desa yang dipimpinnya,” tutup Gus Irsyad. (oci)

(NS)
  1. Peristiwa
  2. Pelantikan
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata