1. HOME
  2. INFO PASURUAN

KPUD nyatakan PKB Kabupaten Pasuruan lolos verifikasi faktual

“Untuk proses verifikasi faktual Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB Kabupaten Pasuruan hasilnya bagus dan berjalan lancar."

PKB Kabupaten Pasuruan lolos verfak. ©2018 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Jum'at, 02 Februari 2018 01:52

Merdeka.com, Pasuruan - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pasuruan menyatakan bahwa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pasuruan telah memenuhi syarat dan lolos verifikasi faktual (verfak).

Kegiatan verfak itu sendiri merupakan proses cross-check kesiapan dari seluruh partai politik yang akan mengikuti pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu). Verfak tersebut meliputi pengecekan kelengkapan administrasi, susunan kepengurusan partai, domisili kantor juga keterwakilan perempuan.

KPUD Kabupaten Pasuruan melakukan verifikasi faktual partai politik yang telah mendaftarkan susunan pengurus partai, sejak Selasa (30/01) lalu. Hasil sementara yang didapat, hampir rata-rata partai politik (parpol) di Kabupaten Pasuruan yang telah dicek sudah memenuhi syarat, salah satunya yaitu PKB.

“Untuk proses verifikasi faktual Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB Kabupaten Pasuruan hasilnya bagus dan berjalan lancar. Bahkan, struktur kepengurusan, domisili kantor, dan keanggotaannya juga sudah memenuhi syarat,” kata salah satu komisioner KPU Kabupaten Pasuruan, Titin Wahyuningsih, Kamis (02/02).

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Irsyad Yusuf menyambut baik atas verifikasi faktual yang telah dilakukan oleh pihak KPUD Kabupaten Pasuruan.

“Atas nama pribadi dan Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan, saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik itu jajaran Pengurus DPC, DPAC, DPRT yang telah bekerja keras untuk bersama-sama mempersiapkan semua ini. Sehingga alhamdulillah PKB Kabupaten Pasuruan dinyatakan memenuhi syarat dan lulus verifikasi untuk menjadi peserta dalam mengikuti Pemilu legislatif 2019 nanti,” ujarnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Gus Irsyad ini juga mengajak semua masyarakat Kabupaten Pasuruan, agar bersama-sama dalam mensukseskan pesta demokrasi nanti. “Dan saya mengajak kepada semua masyarakat. Mari kita sambut dan sukseskan pesta demokrasi, baik Pilbup dan Pilgub 2018 serta Pilleg dan pilpres 2019 dengan penuh suka cita,” pungkasnya.

(NS) Laporan: Shohibul Hujjah
  1. Politik
  2. Peristiwa
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata