1. HOME
  2. INFO PASURUAN

Gus Irsyad ajak Muslimat NU sukseskan Pilkada 2018 yang aman dan bermartabat

"Marilah kita sukseskan pilkada ini secara damai, bersuka cita dan bermartabat,"

Gus Irsyad saat berbicara di hadapan Muslimat NU. ©2018 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Selasa, 27 Februari 2018 11:40

Merdeka.com, Pasuruan - Calon Bupati Pasuruan (Cabup) Pasuruan Gus Irsyad Yusuf mengajak seluruh pengurus dan kader Muslimat NU, khususnya di wilayah Kabupaten Pasuruan untuk bersama-sama menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang aman dan bermartabat.

"Melalui momentum pertemuan ini, saya mengajak kepada semua komponen masyarakat, khususnya para ibu-ibu muslimat untuk bersama-sama ikut serta menyukseskan Pilkada di Kabupaten Pasuruan tahun 2018 ini secara bermartabat," kata Gus Irsyad di hadapan para pengurus Muslimat PCNU Bangil, saat bersilaturahmi di kediamannya di Purwosari, Selasa (27/02).

Menurut Gus Irsyad yang merupakan Cabup dari Pasangan Calon (Paslon) Gus Irsyad-Gus Mujib (Adjib) ini, Pilkada adalah proses demokrasi untuk memilih pemimpin sesuai dengan nurani rakyat, dan merupakan instrumen politik yang sangat strategis untuk mendapatkan legitimasi politik secara langsung dari rakyat.

"Marilah kita sukseskan pilkada ini secara damai, bersuka cita dan bermartabat, karena kehadiran dan partisipasi panjenenganlah (Muslimat NU) yang sangat menentukan," tegas Gus Irsyad.

Lebih lanjut Gus Irsyad mengungkapkan, esensi demokrasi adalah adanya Pemerintahan yang lahir dari rakyat melalui mekanisme pemilihan umum dan pengakuan serta dukungan rakyat bagi suatu pemerintahan.

"Sebab dengan legitimasi politik tersebut, pemerintah yang akan datang dapat dijalankan dengan program-program, serta pelayanan kepada masyarakat secara maksimal. Hal itu sebagai wujud amanah yang diberikan oleh panjenengan kepada kami pasangan Adjib," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Muslimat PCNU Bangil, Hj Anisa Syakur yang saat itu hadir bersama seluruh penggurus Muslitmat dari tingkat PAC hingga PC Bangil itu menyampaikan, sangat mendukung dengan apa yang disampaikan oleh Cabup Gus Irsyad Yusuf.

"Sebagai kaum perempuan yang masuk dalam organisasi Banom NU, tentu kami sangat mendukung penuh untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada Kabupaten Pasuruan yang aman dan bermartabat," pungkasnya.

(NS) Laporan: Shohibul Hujjah
  1. Politik
  2. Peristiwa
  3. Pilbup 2018
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata