1. HOME
  2. INFO PASURUAN

Kirab Piala Adipura pakai Jeep, Bupati Irsyad tak gengsi setir sendiri

Pada pawai itu, replika piala Adipura dan Adiwiyata Mandiri diarak keliling Kota Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Kirab Piala Adipura. ©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Jum'at, 04 Agustus 2017 20:45

Merdeka.com, Pasuruan - Meski menjabat sebagai Bupati Pasuruan tak membuat gengsi pria yang akrab disapa Gus Irsyad ini mengemudikan sendiri kendaraan Jeep terbuka miliknya. Hal itu dilakukannya pada saat memimpin langsung pawai Piala Adipura dan Adiwiyata Mandiri yang baru diterima dari Menteri BLH beberapa waktu lalu.

Dari pantauan Merdeka.com, Jeep terbuka yang dikemudikan oleh Bupati Irsyad tersebut, ditumpangi Dandim Pasuruan Letkol Inf Mulliadi, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Rizal Martomo, serta Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan.

Kemudian di belakang mereka diikuti anggota Forpimda lainnya yanng membawa Piala Adiwiyata, seluruh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perwakilan sekolah, organisasi kemasyarakatan hingga petugas kebersihan yang tergabung dalam Laskar Pasuruan Maslahat.

Pada pawai itu, replika piala Adipura dan Adiwiyata Mandiri diarak keliling Kota Bangil, Kabupaten Pasuruan. Sebelumnya, rombongan pawai yang melibatkan ratusan peserta dengan puluhan mobil dan motor itu, diberangkatkan dari Komplek Perkantoran Pemkab Pasuruan menuju Alun-alun Bangil.

Rombongan pawai mengambil rute Jalan Raya Raci, Jalan Raya RA Kartini, Jalan Raya Dr Soetomo, Jalan Merdeka, Jalan Wetan Alun, kemudian mengambil Jalan Diponegoro.

Selanjutnya, dari Jalan Diponegoro, rombongan melintasi Jalan Ahmad Yani kemudian menuju ke Alun-alun Bangil. Tak ayal, pawai dua piala bergengsi di bidang lingkungan hidup tersebut mendapat sambutan meriah dari warga. Bahkan, tak sedikit dari warga yang menyampaikan salam sembari berdada kepada Bupati Pasuruan tersebut.

"Assalamualaikum Pak Bupati. Hidup Gus Irsyad! Hidup Gus Irsyad!" teriak beberapa orang warga yang saat itu melihat rombongan pawai melintas. (abu)

(NS)
  1. Peristiwa
KOMENTAR ANDA