1. HOME
  2. INFO PASURUAN

Hadiri selamatan desa di Beji, Bupati Irsyad dikawal puluhan Banser

"Acara semacam selamatan desa dan sejenisnya ini, merupakan tradisi yang harus terus dijaga dan dipertahankan,"

Bupati Irsyad dikawal Banser. ©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Senin, 07 Agustus 2017 08:08

Merdeka.com, Pasuruan - Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menghadiri acara selamatan desa yang diselenggarakan oleh masyarakat Desa Wonokoyo, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Minggu (06/8) malam.

Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Pasuruan itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga setempat. Sehingga mereka menyambut kedatangan Bupati Irsyad dengan kawalan puluhan anggota Banser.

Acara selamatan desa ini diawali dengan persembahan lagu religi dari grup musik Padang Howo, kemudian penampilan paduan suara dari PKK Desa Wonokoyo.

Bahkan sebelum sambutan Bupati Pasuruan, masyarakat yang hadir pada acara tersebut, diajak untuk bersholawat Nariyah sebanyak tujuh kali dengan harapan agar Desa Wonokoyo senantiasa dilindungi oleh Allah SWT dari segala mara bahaya maupun bencana.

Dalam kesempatan itu, Bupati Irsyad juga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh warga Wonokoyo yang telah mengundang dirinya dalam acara selamatan desa sekaligus santunan anak yatim piatu tersebut.

"Acara semacam selamatan desa dan sejenisnya ini, merupakan tradisi yang harus terus dijaga dan dipertahankan, agar silaturahmi antar warga dapat terjalin sampai kapanpun," ujar Bupati Irsyad dalam sambutannya.

Menurut Gus Irsyad, banyak hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kebersaman antar warga, salah satunya yaitu dengan menggelar acara selamatan desa seperti ini.

"Sebab warga pasti diundang semua, sehingga di situlah momen yang penting untuk menjaga tali persaudaraan, bisa bertemu dan saling tegur sapa, itulah yang penting,” pungkasnya. (abu)

(NS)
  1. Peristiwa
  2. Budaya
KOMENTAR ANDA