1. HOME
  2. INFO PASURUAN

Kiai kampung deklarasi dukung Gus Irsyad maju di Pilbup 2018

"Gus Irsyad yang saat ini masih menjabat Bupati Pasuruan memiliki integritas dan amanah."

Puluhan kiai kampung ketika mendeklarasikan dukungannya kepada Gus Irsyad untuk maju di Pilbup 2018. ©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Minggu, 03 Desember 2017 18:09

Merdeka.com, Pasuruan - Jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018, puluhan kiai kampung yang tergabung dalam Forum Silaturahim Tokoh Masyarakat Pasuruan (For Irsyat Pas) mendeklarasikan diri mendukung Irsyad Yusuf untuk maju kembali menjadi Bupati Pasuruan pada periode 2018-2023.

Deklarasi dukungan tersebut disampaikan dalam sebuah rangkaian pertemuan sejumlah kiai kampung bersama dengan tokoh masyarakat, yang berlangsung di Pondok Pesantren Modern Nurusshobah, Banggle, Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Minggu (3/12).

Tampak hadir sejumlah kiai kampung dalam pertemuan itu, di antaranya yaitu KH Mushonnif Muslikh, Habib Muchrozi Sihab, dan KH Mahfud Ali. Deklarasi dukungan ini dilakukan lantaran mereka menilai Gus Irsyad, sapaan akrab Bupati Irsyad, telah berhasil membangun kualitas pendidikan Madrasah Diniyah (Madin) di Kabupaten Pasuruan.

Dalam pertemuan For Irsyat Pas itu sendiri dihasilkan sebuah rekomendasi tertulis dengan menguraikan lima alasan sekaligus penilaian kriteria, hingga Irsyad Yusuf (Gus Irsyad) sepenuhnya mendapatkan dukungan mereka.

"Gus Irsyad yang saat ini masih menjabat Bupati Pasuruan memiliki integritas dan amanah. Salah satunya telah memperhatikan peningkatan mutu Madin sebagai upaya pemberdayaan santri di wilayah Kabupaten Pasuruan," ujar KH Mushonnif Muslikh.

Sementara itu, Ketua For Irsyat Pas KH Mahfud Ali Ridho mengatakan bahwa perhatian Gus Irsyad Yusuf selama menjabat sebagai Bupati Pasuruan disebutkan dengan penerapan kebijakan berupa peraturan daerah (Perda) wajib Madin.

"Dan bagi kami sosok Bupati yang melanjutkan pembangunan, juga harus mampu meningkatkan perekonomian dan menekan kesenjangan sosial di Kabupaten Pasuruan," tandasnya.

Selanjutnya, hasil ikrar berikut rekomendasi yang telah dirumuskan tersebut ditandatangani oleh 21 kiai kampung untuk nantinya akan diserahkan langsung kepada Gus Irsyad. (oci)

(NS)
  1. Politik
  2. Peristiwa
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata