1. HOME
  2. INFO PASURUAN

Kabupaten Pasuruan jadi tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-27 Jawa Timur

"Untuk persiapannya sudah dilakukan secara maksimal. Untuk itu, kami mohon doa restunya semoga MTQ ke-27 ini berjalan dengan lancar dan sukses,"

Kabupaten Pasuruan tuan rumah MTQ ke-27 Jawa Timur. ©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Sabtu, 30 September 2017 15:05

Merdeka.com, Pasuruan - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-27 Jawa Timur mulai digelar pada hari ini (Sabtu, 30/9) hingga tanggal 8 Oktober mendatang. Kali ini yang menjadi tuan rumah adalah Kabupaten Pasuruan.

"Untuk rangkaian acaranya akan dipusatkan di wilayah Pandaan dan Prigen. Dan MTQ Jatim 2017 ini, diikuti sebanyak 38 kafilah dari 38 kabupaten/kota, yang terdiri dari 1.200 peserta, 491 pendamping dan 115 dewan hakim," ujar Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf.

Pria yang akrab disapa Gus Irsyad itu mengaku sangat bersyukur dan merasa terhormat, lantaran daerah yang dipimpinnya itu dipercaya sebagai tuan rumah dalam kegiatan yang digelar dua tahunan tersebut.

"Untuk persiapannya sudah dilakukan secara maksimal. Untuk itu, kami mohon doa restunya semoga MTQ ke-27 ini berjalan dengan lancar dan sukses," terangnya.

Selain itu, Gus Irsyad juga menambahkan, pada tanggal 2 Oktober nanti akan dilakukan taaruf peserta, ada juga defile atau pawai peserta mulai dari Pandaan hingga Taman Candrawilwatikta.

Pada pelaksanaan MTQ ke-27 kali ini, lanjut Gus Irsyad, juga akan diramaikan dengan digelarnya pameran produk unggulan, yang akan dilangsungkan di kawasan wisata religi Masjid Muhammad Cheng Ho, Pandaan.

"Sebelumnya, kami sudah menggelar berbagai macam kegiatan untuk menyemarakkan MTQ ke-27 ini. Salah satunya yaitu Mlaku Sarungan. Dan insyallah nanti juga akan diramaikan dengan hiburan Band Wali," pungkasnya. (abu)

(NS)
  1. Peristiwa
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata