1. HOME
  2. INFO PASURUAN

Job Fair 2017, Bupati Irsyad doakan pencari kerja dapat pekerjaan

"Disnakertrans Kabupaten Pasuruan menggelar job fair dua kali setahun sebagai ikhtiar memberikan kesempatan pada calon tenaga kerja."

Bupati Irsyad di sela mengunjungi salah satu stan dari sebuah perusahaan pada Job Fair 2017. ©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Kamis, 14 September 2017 00:13

Merdeka.com, Pasuruan - Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mendoakan para pencari kerja (pencaker) yang datang ke Job Fair 2017, dapat segera mendapat pekerjaan sesuai yang diinginkan. Hal itu disampaikan Bupati Irsyad saat membuka pelaksanaan Job Fair 2017 yang berlangsung di halaman Unit Pelaksana Teknis Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Pasuruan.

"Saya sangat mengapresiasi para pencari kerja yang datang ke sini (job fair). Dan saya doakan mereka segera mendapatkan pekerjaan sesuai yang diinginkan," ujar Bupati Irsyad dalam sambutannya, Rabu (13/9).

Bupati Irsyad juga mengapresiasi sejumlah pihak, diantaranya yaitu Apindo, serikat pekerja, perusahaan yang turut serta berpartisipasi membuka lowongan kerja di arena job fair 2017 tersebut. "Disnakertrans Kabupaten Pasuruan menggelar job fair dua kali setahun sebagai ikhtiar memberikan kesempatan pada calon tenaga kerja. Dan alhamdulillah, tadi menurut Pak Khasani (Plt Kadisnaker Ahmad Khasani) ada 8.000 pencari kerja yang sudah datang pada hari pertama ini," kata Bupati Irsyad.

Job fair tersebut digelar selama dua hari. Yakni, mulai 13-14 September. Diperkirakan 12.000 pencari kerja dari berbagai daerah akan memanfaatkan 4.540 lowongan kerja yang disediakan dari 40 perusahaan yang ada di Pasuruan.

Sementara itu, Nurul Hikmah, salah satu pencari kerja mengungkapkan harapannya agar bisa diterima di salah satu perusahaan tekstil terkemuka di wilayah Kabupaten Pasuruan. "Saya berharap semoga saja bisa diterima di salah satu perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan di sini, agar usaha kerja keras saya selama ini tidak ada yang sia-sia," katanya. (abu)

(NS)
  1. Peristiwa
KOMENTAR ANDA