1. HOME
  2. INFO PASURUAN

Istri Bupati Irsyad minta pawai bunga jadi acara tahunan

“Saya acungi jempol buat Dispendik yang sangat luar biasa melaksanakan pawai bunga ini."

Istri Bupati Pasuruan Lulis Irsyad Yusuf ketika menghadiri pawai bunga yang digelar oleh Dispendik Kabupaten Pasuruan. ©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Senin, 16 Oktober 2017 08:37

Merdeka.com, Pasuruan - Bunga krisan dan sedap malam yang merupakan bunga khas Kabupaten Pasuruan ditampilkan dalam Pawai Bunga 2017, di Lapangan Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, baru-baru ini. Pawai yang digagas oleh Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Pasuruan itu, dihadiri Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Pasuruan Lulis Irsyad Yusuf didampingi Wakil Ketua I Endah Mulyaningsih, kemudian Ketua Iswara (Istri Wakil Rakyat) Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan Iswahyudi dan diikuti ratusan peserta pawai yang kesemuanya adala anak-anak TK se-Kabupaten Pasuruan.

Para peserta pawai berjalan kaki sejauh 1 km mulai dari Lapangan Kecamatan Rembang yang hingga garis finish yang tak jauh dari Kecamatan Rembang. Layaknya seorang model di atas catwalk, anak-anak yang lucu dan menggemaskan itu tak canggung menampilkan kebolehan dalam memakai gaun yang dihiasi bunga krisan dan sedap malam itu. "Senang sekali, karena bunganya harum dan dipakaikan ibu guru di badan saya," ujar Aisyah (5), salah satu peserta pawai asal Kecamatan Gempol.

Meski berpanas-panasan lantaran mereka harus siap di lokasi dari jam 12 siang, namun hal itu tak menyurutkan semangat mereka untuk menjadi ratu sehari yang disaksikan ribuan warga sekitar. "Saya mulai dandanin murid saya sejak pukul 9 pagi dan baru selesai pukul 11. Meski lama tapi mereka senang karena tampil cantik seperti seorang putri," ungkap Ninik Sharma (39), salah satu guru pendamping anak-anak TK asal Kecamatan Bangil.

Sementara itu, Bunda PAUD Kabupaten Pasuruan Lulis Irsyad mengatakan, kegiatan tersebut harus dijadikan agenda rutin setiap tahunnya, dengan tujuan mengangkat citra dan kepopuleran bunga krisan dan sedap malam di Kabupaten Pasuruan. “Saya acungi jempol buat Dispendik yang sangat luar biasa melaksanakan pawai bunga ini. Saya minta agenda ini terus dilaksanakan setiap tahunnya," pungkasnya. (abu)

(NS)
  1. Peristiwa
  2. Pendidikan
  3. Pertanian
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata