1. HOME
  2. INFO PASURUAN

Ini pesan Bupati Irsyad ketika hadiri reuni akbar di SMPN 1 Purwosari

Di hadapan para alumni yang datang sekitar 3000 orang dari 30 angkatan itu, dia mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut.

SMPN 1 Purwosari. (Istimewa). ©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Kamis, 29 Juni 2017 23:17

Merdeka.com, Pasuruan - Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf berpesan tentang pentingnya menjaga tali silaturahim antar sesama. Hal itu disampaikannya ketika menghadiri reuni akbar dan halal bihalal SMPN 1 Purwosari angkatan 1982-2011 di lapangan sekolah tersebut, Kamis (29/6) siang.

Irsyad yang merupakan alumni angkatan 1986 di SMP itu datang bersama sang ibunda, yakni Nyai Hj Solichah Yusuf. Di hadapan para alumni yang datang sekitar 3000 orang dari 30 angkatan itu, dia mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut.

Menurutnya, reuni merupakan momen yang paling tepat untuk mengenang kembali masa-masa saat masih duduk di bangku sekolah bersama kawan dan sahabat. Melalui reuni, kawan dan sahabat lama dapat dipertemukan kembali dan saling bersuka cita.

"Dengan reuni, kita jadi tahu teman kita dulu yang mungkin sangat kita rindukan. Ada yang dulunya kurus, sekarang lebih berisi. Ada yang dulunya pendiam sekali, sekarang malah orangnya rame. Ada juga yang bandel pas SMP, tapi sekarang jadi pengusaha sukses. Itulah yang ada dalam reuni, saling bercerita masa dulu hingga sekarang," kata Irsyad seperti dikutip dari pasuruankab.go.id.

Pria yang akrab disapa Gus Irsyad itu juga berpesan agar tali silaturrahmi yang telah terjalin mulai dari SMP hingga sekarang jangan sampai terputus. Caranya dalah tetap berkomunikasi, baik melalui tatap muka langsung seperti reuni maupun dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi seperti saat ini.

"Sekarang ada whatsapp grup yang bisa kita jadikan ajang komunikasi, kemudian video call, facebook, twitter, instagram dan sejenisnya. Semua itu bisa kita jadikan cara untuk mempererat tali persaudaraan kita semua," beber pria peraih penghargaan Kepala Daerah Inovatif dan Inspiratif 2017 itu.

Pada kegiatan itu, Bupati Irsyad juga mengundang dua band bentukannya untuk memeriahkan acara. Dua band tersebut yakni Grup Musik Sholawat Padang Howo dan band nostalgia Naviela. Kedua band memberikan hiburan dari awal hingga selesai acara. Bupati Irsyad juga menyumbangkan tiga buah lagu, yakni Lebaran milik Band Gigi, Dengan Nafasmu milik Ungu, serta Jangan Pernah Berubah yang dipopulerkan ST 12.

Pada kesempatan itu, Bupati Irsyad juga dengan ramah melayani permintaan para alumni untuk berfoto bersama maupun perseorangan. Ketua Panitia yang yang juga menjabat sebagai Asisten Pemerintahan Sekda Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya menambahkan, setiap angkatan yang hadir, memberikan berbagai cenderamata. Baik seperti tanaman penghijauan, AC, peralatan elektronik, hingga tali asih.

"Banyak sekali kakak kelas, teman sebaya maupun adik kelas yang menjadi orang sukses. Sebut saja Bupati Irsyad Yusuf yang berasal dari SMPN I Purwosari lulusan tahun 1986, ada yang jadi pengusaha, ustadz atau da'i, sampai dengan dokter, dosen, polisi dan pengacara. Maka dari itu, pemberian cinderamata ini tak ada nilainya dengan jasa yang telah diberikan para guru kami," ungkapnya.

(NS)
  1. Lebaran 2017
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata