1. HOME
  2. PARIWISATA

Ingin makan strawberry langsung dari kebun? Datang saja ke Tutur

Pengunjung yang datang dibebaskan untuk memilih buah strawberry mana yang akan dipetik dan dinikmati di tempat.

Buah Strawberry. skeeze/pixabay.com. ©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Jum'at, 30 Juni 2017 17:21

Merdeka.com, Pasuruan - Jika anda tengah berkunjung atau berada di Kabupaten Pasuruan, tak ada salahnya mencoba agrowisata yang ada di kabupaten tersebut. Di Kecamatan Tutur misalnya, terdapat agrowisata yang menawarkan kepada pengunjung untuk mencicipi strawberry segar dari kebun. Pengunjung yang datang dibebaskan untuk memilih buah strawberry mana yang akan dipetik dan dinikmati di tempat.

Ada beberapa kebun strawberry yang tersebar di Kecamatan Tutur dan dapat dikunjungi. Diantaranya di Desa Andonosari, Wonosari, Gendro, Tlogosari, dan Blarang. Bahkan, hampir setiap rumah yang ada di empat desa tersebut juga memiliki kebun strawberry sendiri-sendiri.

Para petani di empat desa tersebut membebaskan para wisatawan atau pengunjung yang datang untuk memanen buah dengan nama latin Fragaria x ananassa itu. Jika anda memiliki buah hati, kebun-kebun strawberry tersebut juga cocok sebagai tempat edu-wisata.

Lia, salah satu warga setempat menyebutkan, strawberry Tutur memiliki rasa khas jika dibandingkan dengan strawberry di daerah-daerah lain. Strawberry Tutur memiliki rasa asam-manis lezat dan bikin siapa saja yang usai memakannya ketagihan. “Agar bisa mencicipi lezat dan segarnya buah strawberry khas Kecamatan Tutur, siapa saja bisa langsung datang ke sini,” ujar perempuan berjilbab itu sembari tersenyum manis, Jumat (30/6). (abu)

(NS)
  1. Ragam
  2. Zona Turis
  3. Pertanian
  4. Agrowisata
KOMENTAR ANDA