1. HOME
  2. INFO PASURUAN

Ambil cuti, Gus Irsyad serahkan kepemimpinan kepada wabup

Total cuti yang diambil oleh Gus Irsyad untuk mengikuti kegiatan kampanye, selama 4 bulan 9 hari.

Bupati Irsyad Yusuf. Foto/pasuruankab.go.id. ©2018 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Rabu, 14 Februari 2018 20:05

Merdeka.com, Pasuruan - Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menyerahkan kepemimpinannya kepada Wakil Bupati (Wabup) Riang Kulup Prayudha (Gagah). Penyerahan kepemimpinan tersebut, dilakukan oleh bupati yang akrab disapa Gus Irsyad itu setelah dirinya mengambil cuti untuk mengikuti proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

Penyerahan kepemimpinan selama Gus Irsyad cuti itu, dilaksanakan di Gedung Serba Guna Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan, Rabu (14/2). Hadir pada kesempatan itu, Sekda Pasuruan Agus Sutiadji, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para camat.

Agus Sutiadji menyebutkan, total cuti yang diambil oleh Gus Irsyad untuk mengikuti kegiatan kampanye, selama 4 bulan 9 hari. Waktu cuti yang diambil terhitung mulai 15 Februari hingga 23 Juni 2018 mendatang.

“Teknisnya selama Pak Bupati cuti, maka tugas menahkodai pemerintahan oleh Pak Wakil Bupati. Baru nanti pada tanggal 24 Juni sampai 9 Juli, kepemimpinan kembali dipegang oleh Pak Bupati,” katanya seperti dikutip dari pasuruankab.go.id.

Agus menambahkan, pelantikan bupati terpilih diperkirakan akan dilaksanakan pada Agustus atau September 2018. Dan ketika tongkat kepemimpinan yang dipegang oleh wakil bupati selesai, pada jeda waktu hingga pelantikan selanjutnya akan dipegang oleh Pejabat Bupati (PJ) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.

"Selama belum ada bupati terpilih, ada pejabat pelaksana dari (Pemerintah) Provinsi yang menjabat sebagai Penjabat Bupati,” bebernya.

Sementara itu, Gus Irsyad menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak selama dirinya menjabat sebagai Bupati Pasuruan. Khususnya kepada wakil bupati yang akrab disapa Mas Gagah yang selalui setia mendampinginya memimpin kabupaten tersebut. "Selama lima tahun apabila ada kesalahan, mohon maaf," ucap Gus Irsyad.

(NS)
  1. Politik
  2. Peristiwa
  3. Pilbup 2018
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata