1. HOME
  2. INFO PASURUAN

Idul Adha, Bupati Irsyad kurban dua ekor sapi simental

Bupati Irsyad juga mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam memilih dan membeli hewan kurban.

Bupati Irsyad ketika menyerahkan hewan kurban. ©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Minggu, 03 September 2017 00:50

Merdeka.com, Pasuruan - Momen lebaran Idul Adha dimanfaatkan oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf untuk berkurban. Kali ini Bupati Irsyad berkurban dua ekor sapi simental atas nama pribadi dan 88 kambing atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan.

Hewan kurban tersebut kemudian diserahkan ke masjid dan musala yang ada di wilayah Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Diantaranya dua ekor sapi yang diberikan ke Masjid Baytul Falah Purwosari, serta 88 ekor kambing yang dibagikan ke berbagai musala di Kabupaten Pasuruan.

Untuk penyerahan sapi secara simbolis diberikan usai melaksanakan salat Idul Adha bersama ratusan warga sekitar, Jumat (01/9). Bupati Irsyad mengaku, untuk Idul Adha tahun ini, dirinya berkurban seekor sapi khusus di tempat kelahirannya.

“Sedangkan untuk Pemkab Pasuruan sendiri berkurban 88 ekor kambing yang dibagikan ke musala-musala yang tersebar di semua kecamatan se-Kabupaten Pasuruan,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Irsyad juga mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam memilih dan membeli hewan kurban. Hal itu dimaksudkan untuk mengantisipasi adanya hewan kurban yang dalam kondisi sakit tapi masih dijual.

“Kalau dari kami sudah ada banyak sekali petugas kesehatan veteriner dari Dinas Peternakan yang kita terjunkan untuk mengecek kesehatan hewan kurban. Karena kurban ini berlangsung selama beberapa hari, jadi saya mengajak kepada masyarakat apabila menemui hewan kurban yang sakit dengan jumlah banyak atau mati mendadak, silakan langsung melapor ke Dinas Peternakan, pasti akan langsung ditindaklanjuti,” pungkasnya. (abu)

(NS)
  1. Peristiwa
KOMENTAR ANDA