1. HOME
  2. INFO PASURUAN

Amankan malam takbir Idul Adha, Polres Pasuruan terjunkan ratusan personil gabungan

“Kegiatan pengerahan personil di lapangan ini merupakan langkah pencegahan."

Pengamanan malam takbir Idul Adha. Foto/tribratanews-pasuruan.com. ©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Kamis, 31 Agustus 2017 22:48

Merdeka.com, Pasuruan - Polres Pasuruan menerjunkan ratusan personil gabungan untuk pengamanan malam takbir Idul Adha di wilayah Kabupaten Pasuruan. Penerjunan personil tersebut salah satunya untuk mengamankan takbir keliling yang umumnya digelar oleh masyarakat agar tidak mengganggu kelancaran lalu lintas. Selain itu, penerjunan personil juga dimaksudkan untuk menjaga kondusifitas keamanan di wilayah Kabupaten Pasuruan selama malam takbir.

Ratusan personil yang diterjunkan tersebut diantaranya berasal dari anggota Polres Pasuruan, jajaran personil TNI, Satpol PP, serta anggota Banser. Penerjunan personil dipimpin Wakapolres Pasuruan Kompol Herlina dan Kabag Ops Kompol Subadar sebagai Ketua pengendali pengerahan personil di lapangan, Kamis (31/08) malam.

Pengerahan ratusan personil di lapangan baik tim terbuka dan tertutup di lapangan ditempatkan di setiap titik rawan kemacetan maupun pada titik rawan kriminalitas. “Kegiatan pengerahan personil di lapangan ini merupakan langkah pencegahan. Salah satunya untuk mengantisipasi takbir keliling yang membahayan pengendara serta antisipasi libur panjang. Dan tak kalah pentingnya juga untuk menjaga kondusivitas di wilayah hukum Polres Pasuruan dengan menekan angka kriminalitas,” ujar Kabag Ops Kompol Subadar, seperti dikutip dari tribratanews-pasuruan.com.

Dia memerinci, jumlah masing-masing personil yang dilibatkan antara lain dari anggota Polres Pasuruan dan anggota dari beberapa Polsek sebanyak 365 personil, sati pleton dari Koramil, dua pleton anggota Sat Pol PP dan satu pleton anggota Banser. "Kegiatan dilakukan dengan patroli mobiling dengan menggunakan empat truk Dalmas, satu truk dari Satpol PP dan puluhan mobil dari anggota Sabhara," katanya.

(NS)
  1. Peristiwa
KOMENTAR ANDA