1. HOME
  2. INFO PASURUAN

H+1 Lebaran, Polres Pasuruan target pengamanan di tempat wisata

"Tujuannya agar memberikan rasa aman dan nyaman saat melaksanakan liburan di hari raya ini,"

Apel siaga pengamanan Polres Pasuruan. tribatanews-pasuruan.com/. ©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Senin, 26 Juni 2017 13:20

Merdeka.com, Pasuruan - Memasuki H+1 Lebaran, sejumlah tempat wisata dan liburan yang ada di Kabupaten Pasuruan banyak diserbu oleh masyarakat. Agar aktivitas masyarakat dapat berlangsung aman dan nyaman selama berwisata dan berlibur, Polres Pasuruan menyiagakan jajarannya untuk mengamankan sejumlah lokasi-lokasi vital yang menjadi tujuan wisata dan liburan.

Pengamanan tersebut, merupakan bagian dari Operasi Ramadniya Semeru 2017 yang berlangsung mulai H-7 hingga H+7 Lebaran. Selain mengamankan arus mudik dan balik, Kabag Ops Polres Pasuruan Kompol Subandar ketika memimpin apel siaga pagi, Senin (26/6) menginstruksikan kepada para anggotanya untuk meningkatkan pengamanan di obyek-obyek wisata.

Salah satunya seperti di pemandian Alam Banyu Biru yang berada di Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan. Obyek wisata tersebut kerap menjadi tujuan warga masyarakat untuk berlibur pada momen-momen seperti ini. Padatnya konsentrasi massa, seringkali dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan seperti copet dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

"Sehingga perlu pengamanan dari pihak kepolisian untuk memberikan kenyamanan pengunjung di pemandian alam tersebut karena padatnya pengunjung. Tentunya untuk mengantisipasi terjadinya curanmor maupun (aksi) copet," ujarnya seperti dikutip dari tribatanews-pasuruan.com.

Senada, Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono menyebutkan, pihaknya telah memerintahkan kepada seluruh anggotanya untuk memberikan pengamanan selama libur hari raya Idul Fitri ke tempat-tempat wisata di wilayah Pasuruan. "Tujuannya agar memberikan rasa aman dan nyaman saat melaksanakan liburan di hari raya ini," ungkapnya.

(NS)
  1. Lebaran 2017
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata