1. HOME
  2. PARIWISATA

Tingkatkan pariwisata di Kabupaten Pasuruan, Gus Irsyad bersinergi dengan JK Owners

"Untuk itu saya mengajak para wisatawan agar datang ke sini,"

Gus irsyad saat berbicara dengan para anggota Komunitas JK Owners Jakarta. ©2018 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Rabu, 28 Februari 2018 22:23

Merdeka.com, Pasuruan - Berbicara tentang Kabupaten Pasuruan, sepertinya tak lepas dengan keberadaaan Gunung Bromo. Ya, gunung yang berada di tengah-tengah empat wilayah di Jawa Timur itu, seakan menjadi magnet tersendiri untuk menarik kedatangan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Bahkan, saat ini sejumlah investor terus berupaya mengembangkan potensi wisata di wilayah tersebut. Salah satunya dengan keberadaan Plataran Bromo yang terletak di Desa Ngadiwono, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan.

Plataran Bromo sendiri merupakan sebuah hotel & resort yang bisa memanjakan para wisatawan untuk menikmati kesejukan alam Pegunungan Bromo.

Dengn adanya potensi yang besar tersebut, Calon Bupati (Cabup) Pasuruan, Irsyad Yusuf mengajak para wisatawan untuk bersama-sama menikmati suasana Pegunungan Bromo dari kawasan Penanjakan.

Komunitas JK Owners Jakarta ketika melintas di Penanjakan
© 2018 pasuruan.merdeka.com/Istimewa

Di situ, para wisatawan tidak hanya bisa menikmati indahnya suasana pegunungan yang alami, melainkan juga akan dimanjakan dengan kesempatan menyaksikan secara langsung matahari terbit atau yang selama ini lebih populer dengan sebutan sunrise.

"Kabupaten Pasuruan memiki potensi wisata yang sangat luar biasa, salah satunya yaitu Penanjakan Bromo. Untuk itu saya mengajak para wisatawan agar datang ke sini (Penanjakan Bromo)," kata pria yang akrab disapa Gus Irsyad itu, saat menyambut Rombongan Jeep Komunitas (JK) Owners dari Jakarta, di Plataran Bromo.

Di hadapan mereka, Gus Irsyad mengungkapkan bahwa dirinya berharap agar para penghobi mobil mewah itu, bisa bersinergi dan menjadi partner dalam rangka turut serta mengajak wisatawan berkunjung ke Bromo melalui Penanjakan Kabupaten Pasuruan di Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari. Apalagi, belakangan Gunung Bromo sudah ditetapkan oleh pemerintah sebagai salah satu dari 10 destinasi wisata nasional.

"Selain itu, perlu diketahui bahwa potensi wisata di Kabupaten Pasuruan sangat dimungkinkan untuk dikembangkan sebagai daya penggerak ekonomi kreatif. Serta memiliki multiplier effect yang tinggi. Sehingga bisa menjadi upaya stretegis guna mengembangkannya,” terangnya.

Lebih lanjut, Gus Irsyad mengatakan bahwasanya Kabupaten Pasuruan juga mempunyai potensi SUmber Daya Alam (SDA), Sumber Daya Manusia (SDM) dan kearifan lokal yang sangat besar untuk bisa dikembangkan. "Di antaranya adanya sarana prasarana jalan tol Gempol-Pandaan, dan Gempol-Pasuruan," tutupnya.

(NS) Laporan: Shohibul Hujjah
  1. Peristiwa
  2. Ragam
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata