1. HOME
  2. INFO PASURUAN

Gus Irsyad minta Karang Taruna jadi pelopor pembangunan desa

"Kedepan saya berharap Karang Taruna turut terlibat dalam pembangunan."

Gus Irsyad saat memberikan sambutan pada sarasehan "Peran Karang Taruna Dalam Membangun Karakter Bangsa.". ©2018 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Minggu, 17 Desember 2017 22:19

Merdeka.com, Pasuruan - Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf meminta kepada pengurus Karang Taruna agar bisa menjadi pelopor pembangunan di Kabupaten Pasuruan. Hal itu disampaikan oleh Bupati yang akrab disapa Gus Irsyad ini, saat memberikan sambutannya dalam acara Sarasehan bertajuk "Peran Karang Taruna Dalam Membangun Karakter Bangsa," di Pendopo Pasuruan, Minggu (17/12) malam.

"Saya berharap kepada Karang Taruna supaya bangkit dan mampu mengadakan perubahan (revitalisasi) terhadap kegiatan dan pembangunan desa," ujar bupati yang akrab disapa Gus Irsyad saat memberikan sambutan.

Selain itu, Gus Irsyad juga meminta pengurus Karang Taruna agar mampu menggali potensi dan kearifan lokal di masing-masing desa/kelurahan untuk meningkatkan program kesejahteraan sosial. "Kedepan saya berharap Karang Taruna turut terlibat dalam pembangunan. Dan ikut serta pada saat musrenbang. Sehingga di situ bisa menuangkan ide dan gagasannya dalam memajukan Kabupaten Pasuruan," tegasnya.

Bupati Irsyad mengaku optimis, dengan keberadaan Karang Taruna ini mampu membawa Kabupaten Pasuruan menjadi salah satu daerah di Jawa Timur, yang selalu meningkat lebih maju. "Melalui Karang Taruna ini, kita niati untuk mengabdi pada bangsa dan negara, khususnya Kabupaten Pasuruan. Selamat bekerja dan majulah Karang Taruna," tandasnya.

Pada acara sarasehan yang dipandu oleh moderator Mohammad Syukro Aby tersebut, menghadirkan para narasumber yang kompeten di bidangnya. Mereka adalah Priyo Prasojo (Koordinator Tagana Jatim), Purwanto Priatmojo (Pembina Karang Taruna Jatim), Syukur Sugeng Apriwiyanto (Forum Kabupaten Sehat), dan Ita Lestiyani (Dinsos Prov Jatim Bidang Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam). (oci)

(NS)
  1. Peristiwa
KOMENTAR ANDA