1. HOME
  2. INFO PASURUAN

Disperindag Kabupaten Pasuruan terus genjot lahirnya wirausaha baru

“Secara bertahap kita terus mengupayakan untuk tumbuh kembangnya wirausaha baru di Kabupaten Pasuruan."

ilustrasi. Foto/pasuruankab.go.id. ©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Jum'at, 22 September 2017 23:48

Merdeka.com, Pasuruan - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pasuruan terus menggenjot terciptanya wirausaha baru. Untuk tahun 2017 saja, Disperindag menargetkan 50 kelompok wirausaha baru lahir meramaikan pasar.

Kepala Disperindag Kabupaten Pasuruan Edy Suwanto mengatakan, 50 kelompok wirausaha baru yang ditargetkan lahir tersebut, bergerak di bidang makanan dan minuman, pengelasan, percetakan, usaha logam, batik, bordir dan berbagai bidang usaha lainnya. Hingga saat ini setidaknya sudah 80% dari wirausaha baru tersebut telah tumbuh berkembang.

“Secara bertahap kita terus mengupayakan untuk tumbuh kembangnya wirausaha baru di Kabupaten Pasuruan. Untuk tahun ini kita targetkan 50 kelompok, di mana setiap kelompoknya terdiri dari 20 orang,” katanya seperti dikutip dari pasuruankab.go.id, baru-baru ini.

Dia menambahkan, untuk mendorong percepatan tumbuhnya wirausaha baru tersebut, Disperindag telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 5,3 miliar yang bersumber dari APBD Kabupaten Pasuruan tahun 2017.

Anggaran tersebut diberikan sebagai hibah barang berupa peralatan serta pemberian keterampilan kepada kelompok-kelompok wirausaha baru yang terbentuk. “Kita tidak hanya memberikan pembinaan berupa pelatihan saja, namun juga memberikan bantuan berupa peralatan agar bisa mempraktikan serta mampu membuka usaha,” imbuhnya.

(NS)
  1. Industri Kreatif
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata