1. HOME
  2. INFO PASURUAN

Atasi disparitas wilayah, Bupati Irsyad siapkan strategi ini

"Saya optimis industrialisai di kawasan timur, nantinya akan mampu menyerap tenaga kerja dan menumbuhkan perekonomian masyarakat."

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf. ©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Sabtu, 19 Agustus 2017 11:15

Merdeka.com, Pasuruan - Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf memiliki strategi tersendiri, dalam mengatasi masalah disparitas di wilayah timur Kabupaten Pasuruan. Salah satu cara yang dilakukannya itu adalah mempersiapkan 1000 hektar lahan di Kecamatan Nguling untuk industri.

"Untuk mempercepat pengurangan disparitas timur-barat. Salah satu upaya yang saya lakukan ialah dengan menyiapkan lahan untuk industri seluas 1.000 hektare di Nguling," kata Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, saat ditemui di Pendopo Pasuruan, Sabtu (19/8).

Bupati Irsyad menambahkan, saat ini pihaknya sudah mengajukan review tata ruang ke DPRD. Oleh karena itu dirinya berharap di tahun 2017 ini review tersebut bisa disahkan oleh anggota dewan.

"Saya optimis industrialisai di kawasan timur, nantinya akan mampu menyerap tenaga kerja dan menumbuhkan perekonomian masyarakat. Sehingga kesenjangan timur dan barat bisa terselesaikan dengan baik dan merata," papar Bupati Irsyad.

Selain itu, Bupati yang akrab disapa Gus Irsyad ini juga mengatakan, bahwa nantinya jalur tol akan sampai ke Grati, jaringan gas juga ada, listrik ada dan sumber air juga tersedia. "Bahkan jalur kereta logistik sepanjang 3,5 KM dari PIER Rembang ke Stasiun Bangil rencananya juga dibangun untuk mempercepat arus barang," imbuhnya.

Gus Irsyad juga mengungkapkan, pihaknya saat ini tengah membangun rumah sakit Grati, yang diharapkan bisa membantu mempermudah masyarakat di wilayah setempat supaya bisa cepat mendapat penanganan medis.

"Pemberdayaan UMKM juga dilakukan di sana (wilayah timur). Sebab tak semua angkatan kerja bisa atau mau ke pabrik," pungkasnya. (abu)

(NS)
  1. Kebijakan Publik
  2. Industri Kreatif
KOMENTAR ANDA