1. HOME
  2. INFO PASURUAN

Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan terima 26 ribu blangko e-KTP

“Saat ini belum sesuai kebutuhan. Tapi kami sangat bersyukur karena bisa menjawab pertanyaan masyarakat akan kapan datangnya blangko e-KTP.”

©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Kamis, 15 Juni 2017 17:28

Merdeka.com, Pasuruan - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Pasuruan telah menerima kiriman 26 ribu blangko KTP elektronik (e-KTP) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, beberapa waktu lalu. Meski begitu, jumlah tersebut masih belum memenuhi kebutuhan pencetakan e-KTP di Kabupaten Pasuruan yang mencapai 100 ribu blangko.

“Yang kami terima saat ini belum sesuai kebutuhan. Tapi kami sangat bersyukur karena bisa menjawab pertanyaan masyarakat akan kapan datangnya blangko e-KTP,” kata Kepala Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan Sunyono di sela-sela mengawasi jalannya proses perekaman hingga pencetakan e-KTP di kantornya, seperti dikutip dari pasuruankab.go.id.

Dia menyampaikan, meskipun dari segi jumlah masih jauh dari kebutuhan, namun seluruh petugas di bagian pencetakan e-KTP di Dispendukapil Kabupaten Pasuruan langsung memulai pencetakan. Khususnya bagi e-KTP masyarakat yang sudah melakukan perekaman data dan mendaftar mulai Juni 2016 lalu.

“Setiap hari banyak warga yang hendak menukarkan suketnya dengan e-KTP. Akan tetapi, perlu dipahami bersama bahwa karena jumlahnya masih sangat kurang, untuk sementara waktu kami memprioritaskan yang masuk ke urutan awal dalam perekaman data dan pencetakan suketnya. Semoga saja kekurangan bisa cepat kami peroleh sehingga bisa clear semua,” imbuhnya.

Sementara itu, Kustini (34), salah satu warga Desa Gerbo, Kecamatan Purwodadi, mengaku lega setelah e-KTP miliknya sudah jadi. “Saya ngurus Agustus tahun lalu, sementara kan dikasih surat keterangan sementara. Takutnya sobek karena kena air, jadi saya simpan di lemari. Alhamdulillah sekarang sudah jadi,” katanya.

(NS)
  1. Layanan Publik
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata