1. HOME
  2. BISNIS

Pemkab gelar Pasuruan Ramadan Fair, sediakan aneka produk murah

Pasuruan Ramadan Fair yang akan digelar selama empat hari mulai 16 Juni, menyediakan berbagai kebutuhan masyarakat pada saat lebaran.

Bupati Irsyad Yusuf saat hadiri Pasuruan Ramadan Fair. ©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Kamis, 15 Juni 2017 20:03

Merdeka.com, Pasuruan - Menjelang lebaran Pemkab Pasuruan akan menggelar pasar murah Pasuruan Ramadan Fair di kawasan Wisata Masjid Cheng Ho, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pasar murah yang diikuti 70 pedagang dari industri kecil hingga industri besar juga akan memberikan diskon (potongan harga) besar dari berbagai produk yang dijual.

Pasuruan Ramadan Fair yang akan digelar selama empat hari mulai 16 Juni, menyediakan berbagai kebutuhan masyarakat pada saat lebaran. Diantaranya kebutuhan pakaian yang dipasok dari industri garmen, produk makanan dan minuman langsung dari produsen serta berbagai produk dari UMKM.

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengatakan, Pasuruan Ramadan Fair ini sebagai bentuk kepedulian terhadap meningkatnya kebutuhan masyarakat menjelang lebaran. Pihaknya telah berupaya memfasilitasi keberadaan berbagai industri di Kabupaten Pasuruan untuk memberikan harga khusus pada saat pameran berlangsung.

"Ramadan Fair ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Pasuruan kepada masyarakat yang kebutuhannya semakin meningkat. Kami mengajak kolompok industri untuk berbagi kebahagiaan dengan memberikan harga khusus kepada konsumennya," kata Irsyad Yusuf kepada merdeka.com, Kamis (15/6).

Bupati Irsyad Yusuf berharap agar masyarakat memanfaatkan momen tersebut dengan sebaik-baiknya. Karena kesempatan pertemuan produsen dan konsumen secara langsung semacam itu sangat jarang terjadi. Beberapa kebutuhan sembako juga dipasok langsung dari produsen yang dijual dibawah harga pasar.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Pasuruan, Trijono Isdijanto menambahkan, selama pameran berlangsung masyarakat juga dapat memperoleh informasi tentang pariwisata di Kabupaten Pasuruan. "Kami juga memberikan vocher diskon ke sejumlah tempat wisata di Kabupaten Pasuruan," pungkasnya. (abu)

(NS)
  1. Ramadan
  2. Kuliner
  3. Industri Kreatif
KOMENTAR ANDA