1. HOME
  2. INFO PASURUAN

Dalam sehari, Pemkab Pasuruan sabet dua penghargaan

"Tidak ada kata yang dapat saya sampaikan selain Alhamdulillah,"

Bupati Irsyad (kedua dari kanan) ketika menerima penghargaan ICSB. ©2018 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Rabu, 29 November 2017 10:30

Merdeka.com, Pasuruan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan terus menorehkan prestasi hingga menjelang berakhirnya Tahun 2017. Tak tanggung-tanggung, dalam waktu sehari, kabupaten yang dipimpin oleh Bupati Irsyad Yusuf tersebut menerima dua penghargaan.

Penghargaan tersebut antara lain, Penghargaan Natamukti 2017 yang diberikan oleh International Council for Small Business (ICSB) Indonesia dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, serta Penghargaan Swasti Saba Kabupaten Sehat 2017 dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri.

Pada penghargaan Swasti Saba, Kabupaten Pasuruan menerima penghargaan untuk kategori Wiwerda (Swasti Saba Wiwerda) yang diserahkan oleh Dirjen Kesehatan Masyarakat pada Kementerian Kesehatan Anung Sugihartono kepada Bupati Irsyad Yusuf yang diwakili Ketua Forum Kabupaten Pasuruan Sehat (FKPS) Muslim Mustadjab, di Ruang Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Jalan Merdeka Utara Nomor 7 Jakarta Pusat, Selasa (28/11).

Bupati Irsyad mengatakan, penghargaan tersebut dapat diraih berkat kerjasama antara semua pihak. Khususnya dalam hal menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat di Kabupaten Pasuruan.

"Tidak ada kata yang dapat saya sampaikan selain Alhamdulillah, karena niat ikhlas kami bekerjasama dengan seluruh organisasi perangkat daerah, seluruh masyarakat dan dinas terkait dalam menciptakan Kabupaten Pasuruan yang semakin sehat dan memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar, mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat," kata Bupati Irsyad ditemui di sela menghadiri acara penghargaan ICSB Indonesia City Award 2017 di Gedung Kementerian KUKM Republik Indonesia di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (28/11) malam.

Bupati yang akrab disapa Gus Irsyad itu juga menyampaikan bahwa Pemkab Pasuruan memiliki komitmen dalam mewujudkan Kabupaten Pasuruan yang bersih dan sehat. Komitmen tersebut dapat dibuktikan dengan dapat diraihnya piala Adipura Buana di tahun 2017 yang diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup RI kepada dirinya.

"Piala Adipura adalah penghargaan tertinggi yang diberikan kepada kota dan kabupaten di Indonesia yang berhasil dalam penataan kebersihan dan lingkungan. Ini adalah salah satu bukti kita dalam berkomitmen menjadikan Kabupaten Pasuruan sebagai Kabupaten yang sehat dan bersih. Kalau sehat sudah pasti bersih, dan bersih adalah bagian dari sehat," ujarnya seperti dikutip dari pasuruankab.go.id.

Lebih lanjut Irsyad menambahkan, dengan diraihnya penghargaan itu, secara otomatis melengkapi prestasi sebelumnya, yakni Penghargaan Swasti Saba Padapa untuk dua tatanan. Sedangkan untuk penghargaan kali ini ditunjukkan Kabupaten Pasuruan dengan menyiapkan empat tatanan yang  menjadi objek penilaian, yakni Tatanan Industri dan Perkantoran Sehat, Tatanan Kawasan Pariwisata Sehat, Tatanan Kawasan Permukiman, Sarana Sehat dan Tatanan Kehidupan Masyarakat yang Sehat Mandiri.

"Kita dorong terus semua pihak untuk sama-sama merapatkan ikat pinggang dalam mewujudkan Kabupaten Pasuruan yang sehat. Utamanya kepada Forum Kabupaten Pasuruan Sehat saya sangat berterima kasih atas kerja keras dan upaya yang telah dilakukan dalam rangka membantu Pemkab Pasuruan dalam menciptakan Kabupaten yang sehat. Dan yang pasti seluruh masyarakat Kabupaten Pasuruan, penghargaan ini untuk anda semua," kata adik kandung Wakil Gubernur Jatim Syaifullah Yusuf tersebut.

(NS)
  1. Peristiwa
  2. Penghargaan
KOMENTAR ANDA