1. HOME
  2. INFO PASURUAN

Cegah aksi pencopetan, Polsek Nongkojajar blusukan ke pasar

“Kita hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mencegah adanya aksi tangan-tangan jahil seperti copet, jambret, dan lainnya,"

Ilustrasi. ©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Sabtu, 24 Juni 2017 16:06

Merdeka.com, Pasuruan - Pusat-pusat perbelanjaan, baik moderen maupun tradisional selalu ramai dikunjungi masyarakat seperti menjelang Lebaran 2017 ini. Dengan banyaknya kerumunan massa yang berkumpul untuk bertransaksi jual-beli, seringkali dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan, khususnya copet.

Untuk memastikan masyarakat aman dan nyaman ketika mengunjungi pusat perbelanjaan seperti pasar tradisional, Kepolisian Sektor (Polsek) Nongkojajar sengaja blusukan di Pasar Nongkojajar, Desa Wonosari, Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan, Kamis (23/6). Aksi blusukan tersebut dilakukan langsung oleh Kasium Polsek Nongkojajar AIPTU Wahyudi.

Di tengah blusukan, selain melakukan patroli, AIPTU Wahyudi juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang berada di pasar tersebut untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi-aksi copet.

Warga masyarakat, baik penjual maupun pembeli diminta tidak lengah dengan barang-barang bawaan maupun benda-benda yang dijual. Pada kaum perempuan juga diminta agar tidak mengenakan perhiasan yang terlalu mencolok, karena dapat mengundang pelaku kejahatan menjalankan aksinya.

“Kita hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mencegah adanya aksi tangan-tangan jahil seperti copet, jambret, dan lainnya, agar memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang berbelanja untuk mempersiapkan kebutuhannya menghadapi Lebaran,” kata AIPTU Wahyudi, seperti dikutip dari tribatanews-pasuruan.com.

(NS)
  1. Lebaran 2017
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata