1. HOME
  2. INFO PASURUAN

Bupati Irsyad semangati warganya yang masuk Timnas U-16 Garuda

"Saya sangat bangga karena dia tidak hanya mewakili Kabupaten Pasuruan saja, melainkan juga Jawa Timur."

Bupati Irsyad ketika melepas Miftahul Husien Rohmatulloh. ©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Sabtu, 29 Juli 2017 07:45

Merdeka.com, Pasuruan - Salah satu atlet kebanggaan Kabupaten Pasuruan, Miftahul Husien Rohmatulloh terpilih menjadi anggota Timnas U-16 Garuda. Bahkan, dia juga menjadi salah satu pemain Timnas U-16 Garuda yang nantinya akan mewakili Jawa Timur di ajang internasional untuk merebut Piala Asia di Thailand.

"Saya sangat bangga karena dia tidak hanya mewakili Kabupaten Pasuruan saja, melainkan juga Jawa Timur. Sebab hanya ada 4 daerah di Jawa Timur yang atletnya terpilih ikut bertanding di kancah internasional dalam merebutkan Piala Asia. Tentu ini jadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Pasuruan," katanya usai melepas Miftahul Husien di Pendopo Pasuruan, Jumat (28/7).

Keempat daerah di Jawa Timur yang dimaksud oleh bupati, di antaranya Kabupaten Pasuruan, Sidoarjo, Malang, dan Mojokerto. Oleh karena itu Bupati berpesan kepada Husien, agar terus semangat dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Pasuruan dalam laga di kancah internasional.

"Jangan lupa jaga kesehatan, dan juga kesopanan. Serta harus bisa membawa nama harum Kabupaten Pasuruan," pesan Bupati Irsyad.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati yang akrab disapa Gus Irsyad itu juga memberikan bonus secara langsung kepada Miftahul Husien. "Semoga pemberian reward ini bisa bermanfaat, dan dapat memacu semangat untuk terus meraih prestasi," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Kabupaten Pasuruan, Abdul Munif mengatakan, Pemkab Pasuruan akan terus berupaya memberikan perhatian penuh kepada para atletnya yang berprestasi.

"Kami juga memberikan apresiasi untuk Husien agar dia terus menggali prestasinya. Bahkan, dia nanti akan diberi penghargaan Maslahat Award oleh Bapak Bupati. Selain itu dia juga akan kami dorong untuk meningkatkan skill-nya. Sebab ke depannya nanti dia kami siapkan untuk menjadi pelatih di sini (Pasuruan)," paparnya.

Sekadar diketahui, saat ini sudah ada dua atlet kebanggaan Kabupaten Pasuruan yang menjadi anggota pemain Timnas. Mereka adalah Muhammad Fatchurrohman yang merupakan pemain Timnas U-19, serta Miftahul Husien Rohmatulloh yang menjadi pemain Timnas U-16. (abu)

(NS)
  1. Peristiwa
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata