1. HOME
  2. INFO PASURUAN

Bupati Irsyad ajak pegawai semarakkan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan

"Saya mengajak kepada seluruh karyawan/karyawati untuk ikut menyemarakkan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan..."

Bupati Irsyad ketika menyematkan pin. ©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Senin, 04 September 2017 18:47

Merdeka.com, Pasuruan - Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengajak seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan untuk menyemarakkan hari jadi Kabupaten Pasuruan ke -1088. Salah satunya dengan mewajibkan pemakaian pin Hari Jadi Pasuruan.

"Saya mengajak kepada seluruh karyawan/karyawati untuk ikut menyemarakkan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan tahun ini dengan semeriah mungkin,” kata Bupati Irsyad Yusuf saat memimpin Apel Hari Jadi Kabupaten Pasuruan, di Halaman Tengah Kantor Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan, Senin (04/09).

Dalam kesempatan itu, Bupati Irsyad juga menyerukan bahwa mulai hari ini seluruh karyawan/karyawati Pemerintah Kabupaten Pasuruan diwajibkan untuk mengenakan Pin Hari Jadi Kabupaten Pasuruan yang ke-1088.

Dia menegaskan bahwa seluruh pin tersebut wajib dipasang oleh seluruh karyawan maupun karyawati Pemkab Pasuruan, mulai Hari Jadi Kabupaten Pasuruan sampai seluruh rangkaian kegiatan yang mengikutinya, selesai dilaksanakan

"Pin ini adalah tanda kalau kita merayakan ulang tahun Kabupaten Pasuruan, jadi kami wajibkan untuk semua karyawan memakainya selama sebulan penuh," ujar Bupati Irsyad dalam sambutannya.

Dengan disematkannya pin hari jadi Kabupaten Pasuruan ke-1088, Irsyad berharap agar seluruh karyawan/karyawati Pemkab Pasuruan betul-betul menyemarakkan seluruh rangkaian hari jadi, demi mewujudkan Pasuruan Gumuyu alias Guyup, Rukun dan Bersatu Padu.

Selain itu, pria yang pernah mendapat penghargaan sebagai Bupati Inovatif ini menjelaskan, ada perbedaan logo yang tergambar dalam PIN berdiameter 44 milimeter itu. Untuk tahun ini, dalam PIN tersebut tergambar kubah Masjid Muhammad Cheng Hoo dengan tampilan warna hijau yang berarti segar dan bernuansa relijius.

Sementara untuk dasar warna putih menandakan keluasan hati untuk sama-sama memajukan Kabupaten Pasuruan yang Maslahat (maju, aman sehat lahir batin, adil dan bermartabat) sesuai dengan tulisan di dalam Pin tersebut. Belum lagi angka 1088 yang di bawahnya dihiasi dengan gelombang air berwarna biru yang menandakan potensi laut dan pegunungan di Kabupaten Pasuruan.

“Semoga semangat Hari Jadi Kabupaten Pasuruan tahun ini bisa menambah semangat kita juga untuk sama-sama menjadikan Kabupaten Pasuruan yang gema ripah loh jinawi, toto tentrem karto raharjo,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Administrasi, Keuangan dan Perlengkapan, Indra Hernandi menambahkan, Pemerintah Kabupaten Pasuruan menyedikan lebih dari 25.000 Pin Hari Jadi Kabupaten Pasuruan, di mana pin tersebut dibagikan secara serentak untuk SKPD, camat, hingga desa dan kelurahan se-Kabupaten Pasuruan. “Semoga dengan semangat Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1088, Kabupaten Pasuruan semakin maju, aman, tentram dan terus menjadi daerah terdepan di tanah air,” tutupnya. (abu)

(NS)
  1. Peristiwa
KOMENTAR ANDA