1. HOME
  2. INFO PASURUAN

Bersama ulama dan habaib, Gus Irsyad doakan Kabupaten Pasuruan aman dari bencana

“Sekarang sudah masuk musim penghujan, jadi dengan keikhlasan hati, mari kita bersama-sama berdoa untuk Kabupaten Pasuruan."

Bupati Irsyad saat memberikan sambutan pada acara IGRA Kecamatan Pandaan Bersholawat. ©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Rabu, 15 November 2017 18:32

Merdeka.com, Pasuruan - Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf bersama para ulama dan habaib mendoakan agar Kabupaten Pasuruan senantiasa aman dari berbagai bencana. Doa bersma itu dilakukan pada acara sholawatan bersama Habib Ja’far bin Usman Al-Jufri yang digelar oleh Ikatan Guru RA (IGRA) Kecamatan Pandaan, di Halaman Masjid Muhammad Cheng Hoo, Pandaan, Rabu (15/11).

Acara tersebut dihadiri oleh ribuan umat Islam dari berbagai wilayah di Kabupaten Pasuruan, serta jajaran Muspika Kecamatan Pandaan. “Dengan semakin sering kita bersholawat, Insyaallah kita akan mendapat syafaat dari Nabi Muhammad SAW dan juga dapat mendatangkan rahmat dan hidayah. Karena acara ini disaksikan oleh malaikat, maka dari itu mari kita perbanyak bersholawat kepada Nabi Besar Muhammad SAW,” ujar bupati yang akrab disapa Gus Irsyad itu dalam sambutannya.

Tak hanya bersholawat, pada kesempatan itu Gus Irsyad juga mengajak jamaah untuk bersama-sama mendoakan Kabupaten Pasuruan, agar senantiasa dijauhkan dari segala mara bahaya dan bencana.

“Sekarang sudah masuk musim penghujan, jadi dengan keikhlasan hati, mari kita bersama-sama berdoa untuk Kabupaten Pasuruan. Semoga senantiasa diberikan keamanan, kenyamanan dan keselamatan. Serta dijauhkan dari mara bahaya dan bencana, baik banjir, tanah longsor, puting beliung dan lain sebagainya,” ajak Gus Irsyad kepada jamaah.

Sekadar diketahui, sebagai orang nomor satu di Kabupaten Pasuruan, Gus Irsyad Yusuf selama ini dikenal sebagai bupati yang selalu tanggap turun ke lapangan membantu warganya yang sedang tertimpa bencana.

Salah satunya seperti yang telah dilakukan oleh Gus Irsyad pada Minggu (12/11) lalu. Gus Irsyad beserta jajaran Muspika Purwosari dan dinas terkait mengunjungi seluruh warga terdampak bencana puting beliung yang ada di Desa Sekarmojo dan Kertosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan.

Dalam kesempatan itu, Gus Irsyad beserta rombongan menyalurkan bantuan yang bersifat kedaruratan, seperti family kit (peralatan kebutuhan keluarga), terpal, selimut, obat-obatan dan bantuan lainnya. (oci)

(NS)
  1. Peristiwa
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata