1. HOME
  2. INFO PASURUAN

1,135 calon jamaah haji dapat kenang-kenangan dari Bupati Irsyad

"..tas sandal ini sangat penting karena meskipun agak sepele, tapi fungsinya banyak."

Bupati Irsyad memberikan kenang-kenangan kepada calon jamaah haji asal Kabupaten Pasuruan. Foto/pasuruankab.go.id. ©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Selasa, 25 Juli 2017 18:05

Merdeka.com, Pasuruan - Bupati Pasuruan Irsyad memberikan kenang-kenangan berupa tas dan sandal kepada 1,135 calon jamaah haji asal Kabupaten Pasuruan. Selain memberikan kenang-kenangan, Irsyad menyampaikan bahwa Pemkab akan menanggung biaya transportasi calon jamaah baik menuju maupun pulang dari Embarkasi Surabaya.

“Semoga tas ini bisa bermanfaat, karena dari pengalaman para jamaah yang sudah haji, tas sandal ini sangat penting karena meskipun agak sepele, tapi fungsinya banyak. Bisa jadi tas sandal, air zam-zam, tempat buah maupun handphone. Dan untuk perjalanan berangkat dan pulang, semua biaya bus saya tanggung,” ujarnya di hadapan para calon jamaah ketika mengikuti Manasik Haji Massal di Dome Sentra Produk Unggulan Kabupaten Pasuruan, Senin (24/7).

Pada kesempatan itu, Irsyad juga berpesan kepada semua jamaah agar saling tolong menolong antara jamaah satu dengan yang lain. Khususnya kepada sesama jamaah asal Kabupaten Pasuruan di Tanah Suci.

“Saya mengajak kepada semua yang hadir, mari kita saling tolong menolong dan membantu saudara kita yang sama-sama dari Kabupaten Pasuruan. Kalaupun ada yang sakit, atau bahkan kesulitan untuk melakukan rukun haji, mari kita bantu dengan sekuat tenaga, karena InsyaAllah kebaikan kita akan dicatat oleh Allah SWT,” pesannya.

Pada kegiatan manasik tersebut, selain dihadiri Bupati Irsyad Yusuf, juga dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan As’adul Anam serta para alim ulama seperti Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Nurul Huda, Kiyai Mushonnif, KH Najib Syafi’i dan ulama lainnya.

(NS)
  1. Jamaah Haji
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata