1. HOME
  2. INFO PASURUAN

Pemberangkatan pendaftaran pasangan Adjib ke KPU diawali doa bersama

"Meski sampai saat ini belum ada calon lain yang terlihat mendaftar, itu berarti kami adalah calon tunggal dalam Pilkada Kabupaten Pasuruan ini."

Doa bersama untuk pasangan Adjib. ©2018 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Rabu, 10 Januari 2018 15:28

Merdeka.com, Pasuruan - Pemberangkatan pasangan dengan akronim Adjib (Gus Irsyad dan Gus Mujib) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan, diawali dengan pembacaan doa bersama yang diikuti oleh simpatisan dari partai pendukung. Acara doa bersama dilaksanakan di Kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan, di Jalan Raya Kraton Kabupaten Pasuruan, Rabu (10/01).

Tampak kedua pasangan calon bupati petahana Irsyad Yusuf memakai baju taqwa berwarna putih dan juga kain sarung. Begitu pun pasangannya, yaitu Gus Mujib yang juga memakai baju sama.

Usai doa bersama, acara kemudian ditutup dengan deklarasi bersama yang diikuti oleh 10 partai pendukung. Kesepuluh partai pendukung itu yakni Partai Nasdem, PPP, PKS, Gerindra, Golkar, PKB, Hanura, PAN, PDIP, dan Demokrat.

Ditemui di sela-sela acara, Gus Irsyad mengatakan bahwa dirinya akan berusaha amanah dalam menjaga kepercayaan yang sudah diberikan oleh para partai pendukung tersebut.

"Meski sampai saat ini belum ada calon lain yang terlihat mendaftar, itu berarti kami adalah calon tunggal dalam Pilkada Kabupaten Pasuruan ini. Namun, meski begitu kami tetap akan menjalin komunikasi politik dengan partai pendukung. Komunikasi yang kami maksud yaitu berbicara bagaimana program dan kebijakan dari aspirasi partai pendukung," terangnya.

Di sisi lain, Partai Demokrat yang sebelumnya sempat digadang-gadang akan memberangkatkan poros baru, ternyata akhirnya merapat di koalisi maslahat untuk mendukung memenangkan pasangan Adjib.

Surat Rekomendasi dari Partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut, baru turun di saat injury time. Yakni, pada Selasa (09/01) malam. (oci)

(NS)
  1. Politik
  2. Peristiwa
KOMENTAR ANDA