1. HOME
  2. INFO PASURUAN

Gus Irsyad ajak masyarakat Pasuruan turut perangi korupsi

"Mari kita bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Katakan tidak untuk Korupsi,”

Pemusnahan narkoba pada peringatan Hari Anti Korupsi Internasional 2017. ©2018 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Sabtu, 09 Desember 2017 20:45

Merdeka.com, Pasuruan - Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menegaskan bahwa permasalahan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) adalah permasalahan semua pihak. Oleh karenanya, dirinya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pasuruan untuk turut serta menyatakan perang terhadap korupsi.

Hal itu disampaikan oleh bupati yang akrab disapa Gus Irsyad, saat mengikuti acara Tabligh Akbar dan Pengajian Umum serta Pemusnahan Narkoba dalam rangka memeringati Hari Anti Korupsi Internasional 2017 di GOR Sasana Krida Anoraga, Raci, Bangil, Sabtu (09/12).

“Termasuk semua staf Pemkab Pasuruan, jangan sampai ada yang tersandung masalah korupsi, karena kalau sudah berurusan dengan hukum, maka itulah konsekuensi yang harus dihadapi. Mari kita bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Katakan tidak untuk Korupsi,” ujarnya kepada awak media.

Pada peringatan Hari Anti Korupsi Internasional tahun 2017 itu, rangkaian acara diawali dengan tabligh akbar dan pengajian umum, kemudian di akhir acara baru dilakukan pemusnahan sejumlah barang bukti narkoba hasil sitaan mulai bulan Juli hingga awal Desember 2017.

Kajari Kabupaten Pasuruan Muh Noor yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa seluruh barang bukti yang dimusnahkan itu merupakan hasil temuan dari 571 perkara, dengan rincian sebanyak 123,03 gram shabu-shabu, 4707 butir tablet trihexyphinidyl, 7 buah alat shabu dan 63 handphone. Semuanya dimusnahkan dengan cara dibakar di Halaman GOR Raci.

“Semua barang bukti yang kita musnahkan merupakan hasil sitaan dan temuan yang ketiga kalinya dalam tahun 2017. Kita bersama dengan Pemkab Pasuruan terus memerangi narkoba sampai habis,” papar Noor.

Ke depan, dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat agar sama-sama memerangi narkoba, demi kemajuan nasib anak bangsa. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah sosialisasi kepada sekolah-sekolah, instansi dan masyarakat secara intens.

“Narkoba itu adalah permasalahan yang sangat serius karena bisa menyerang siapa saja, mulai dari anak kecil sampai manula. Maka dari itu mari kita perangi narkoba untukkeberlangsungan anak cucu kita kelak,” imbuhnya.

Sedangkan saat ditanya seputar upaya pemberantasan terhadap korupsi, Noor mengaku berterima kasih kepada Bupati Irsyad Yusuf yang telah mengupayakan pembangunan gedung pelayanan terpadu Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan. Pembangunan tersebut tak lain sebagai komitmen bersama dalam memerangi korupsi di Kabupaten Pasuruan.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Irsyad Yusuf yang membangun gedung pelayanan terpadu Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan. Ini adalah komitmen dan gagasan yang membuktikan keseriusan kita bersama untuk melakukan tinakan preventif atau pencegahan terhadap potensi korupsi di semua lini,” pungkasnya. (oci)

(NS)
  1. Peristiwa
KOMENTAR ANDA