1. HOME
  2. INFO PASURUAN

ATP2 akhirnya dukung Bacawabup Pasuruan dari Partai Golkar

“Beliau merupakan politisi muda yang mampu menjadi penyeimbang dan menjembatani komunikasi politik lintas partai."

ATP2. ©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Kamis, 22 Juni 2017 11:24

Merdeka.com, Pasuruan - Forum Aliansi Kiai kampung atau Aliansi Tokoh Peduli Pasuruan (ATP2) yang semula mengusulkan dua nama untuk menjadi bakal calon wakil bupati (bacawabup) Pasuruan pada Pilkada 2018 mendatang, kini kembali menentukan sikap.

Dari dua nama yang diusulkan, kini mengerucut hanya satu nama. Nama tersebut adalah Udik Djanuantoro, politisi dari Partai Golkar. Bahkan, mereka secara blak-blakan menyatakan siap mendukung Udik Djanuantoro untuk menjadi Bacawabup Pasuruan mendampingi Irsyad Yusuf yang kini menjabat sebagai Bupati Pasuruan.

Perwakilan Forum ATP2 KH Fahrurrozi mengungkapkan, kandidat Udik Djanuantoro ini dianggap sebagai pendamping yang ideal untuk membawa Kabupaten Pasuruan semakin maslahat.

Udik dianggap telah memiliki pengalaman yang matang dan mumpuni untuk mengimbangi kinerja Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf pada periode yang kedua. “Beliau (Udik) merupakan politisi muda yang mampu menjadi penyeimbang dan menjembatani komunikasi politik lintas partai," katanya.

Menurutnya, calon dari Partai Golkar tersebut bisa menjadi pendamping dan diharapkan dapat menjadi solusi dalam penyelenggaraan Pilkada yang damai aman dan lancar. “Kami menentukan pak Udik ini layak mendampingi Bupati Irsyad Yusuf. Karena memiliki pengalaman yang matang. Dan menjadi calon alternatif dalam menentukan pilihan politik agar dapat menjadi penyeimbang gerak cepat Bupati Irsyad," ucapnya.

Sebelumnya, para Kiai kampung itu menyodorkan dua kader terbaik yakni Sudiono Fauzan  (Ketua DPRD dan Sekretaris DPC PKB Kabupaten Pasuruan) dan Udik Djanuantoro (Ketua DPD Partai Golkar). Kedua politisi muda ini dianggap mereka mampu mengimbangi langkah cepat Bupati Irsyad Yusuf. (abu)

(NS)
  1. Politik
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata