1. HOME
  2. INFO PASURUAN

Agar melek sejak dini, siswa-siswi di SD ini dikenalkan tertib lalin

"Dan tak hanya di SD ABC Taman Dayu saja, kami akan selalu melaksanakan kegiatan sosialisasi di sekolah-sekolah lainnya."

Pengenalan tertib lalin sejak ini. Foto/tribratanews-pasuruan.com. ©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Selasa, 18 Juli 2017 23:10

Merdeka.com, Pasuruan - Kecelakaan yang kerap terjadi di jalan raya, diakibatkan oleh berbagai faktor. Salah satu faktor penyebabnya adalah kurangnya pengetahuan masyarakat pengguna jalan raya tentang tata tertib lalu lintas (Lalin). Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, perlu diciptakannya generasi yang melek tata tertib lalu lintas.

Hal itu lah yang dilakukan oleh Sat Lantas Polsek Pandaan yang melakukan pengenalan sejak dini tata tertib dan rambu-rambu lalu lintas kepada siswa-siswi SD ABC Taman Dayu Pandaan, baru-baru ini. Melalui kegiatan “MPLS Happy With Pak Sakera,“ siswa-siswi di SD tersebut dikenalkan berbagai tanda rambu lalu lintas serta tata tertib di jalan raya.

Tak hanya mengenalkan tentang rambu lalu lintas serta tata tertibnya, kegiatan yang dipimpin oleh Kanit Lantas Polsek Pandaan AKP Shukiyanto itu juga memberikan latihan kepada siswa dan siswi SD ABC Taman Dayu tentang pengaturan lalu lintas.

“Siswa dan siswi sangat antusias mengikuti sosialisasi tersebut, dan melalui acara ini diharapkan siswa dan siswi dapat memahami pelajaran yang kami berikan agar menekan tingkat kecelakaan sedini mungkin agar lebih tertib berlalu lintas. Dan tak hanya di SD ABC Taman Dayu saja, kami akan selalu melaksanakan kegiatan sosialisasi di sekolah-sekolah lainnya," katanya seperti dikutip dari tribratanews-pasuruan.com.

(NS)
  1. Pendidikan
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata