1. HOME
  2. INFO PASURUAN

Pimpin apel kesetiaan Banser pada ulama dan bangsa, ini 5 poin amanah Gus Irsyad

Para pengurus dan anggota Banser harus bisa berperan aktif dalam menjaga keharmonisan lingkungan masyarakat dan antar umat beragama.

Gus Irsyad saat memimpin apel kesetiaan Banser.. ©2018 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Senin, 26 Februari 2018 10:20

Merdeka.com, Pasuruan - Calon Bupati (Cabup) Pasuruan, Irsyad Yusuf yang juga Ketua Satkorcab Banser Kabupaten Pasuruan memimpin apel kesetian Banser pada ulama dan bangsa, di halaman SMA Negeri 1 Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Senin (26/2).

Acara ini dihadiri oleh para ulama, Muspika Purwosari, dan seluruh perwakilan pengurus Banom yang ada di PCNU Kabupaten Pasuruan, serta pengurus dan anggota banser yang ada di wilayah Kabupaten setempat.

Meski terik matahari begitu menyengat, namun hal itu tak membuat surut semangat para anggota Banser dalam mengikuti apel yang dipimpin langsung oleh Gus Irsyad Yusuf.

Dalam amanahnya, Gus Irsyad menekankan 5 poin penting yang harus benar-benar diperhatikan oleh seluruh pengurus dan anggota Banser di wilayah Kabupaten Pasuruan.

"Melakukan koordinasi sesama pengurus sesuai dengan tingkatan masing-masing. Serta koordinasi dengan instansi terkait dalam mengantisipasi kejadian-kejadian yang membuat gaduh dan menciptakan situasi keamanan," ujar Gus Irsyad.

Gus Irsyad juga menambahkan agar para pengurus dan anggota Banser bisa berperan aktif dalam menjaga keharmonisan lingkungan masyarakat dan antar umat beragama.

"Ikut berperan aktif menjaga para masayikh, baik yang berada dalam lingkungan pondok pesantren atau yang di luar. Serta jangan mudah terpancing provokasi," tegasnya.

Dan di poin yang terakhir, Gus Irsyad juga meminta kepada para anggota Banser untuk senantiasa melaporkan kejadian-kejadian janggal di lingkungan masyarakat kepada struktur masing-masing tingkatan. "Baru setelah itu dilanjutkan kepada instansi terkait," pungkasnya.

(NS) Laporan: Shohibul Hujjah
  1. Peristiwa
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata