1. HOME
  2. SENI BUDAYA

Bupati Irsyad jadikan Pasuruan Fashion Carnival agenda tahunan

“Pasuruan Fashion Carnival akan saya jadikan agenda wajib tahunan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan."

Bupati Irsyad (paling kanan) berfoto bersama salah satu peserta Pasuruan Fashion Carnival. ©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Sabtu, 21 Oktober 2017 23:01

Merdeka.com, Pasuruan - Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf akan menjadikan event Pasuruan Fashion Carnival sebagai salah satu agenda tahunan yang digelar setiap Hari Jadi Kabupaten Pasuruan. Hal itu disampaikan Irsyad saat menghadiri Pasuruan Fashion Carnival 2017 yang berlangsung di wilayah Pandaan, kabupaten setempat.

“Saya bangga melihat anak-anak, para pelajar yang sudah luar biasa memperagakan busana bak seorang model profesional. Selamat untuk seluruh peserta yang sudah membuat saya bahagia sore ini,” kata Irsyad, sesaat setelah acara selesai dilaksanakan, Sabtu (21/10).

Bupati yang akrab disapa Gus Irsyad tersebut menegaskan, dijadikannya Pasuruan Fashion Carnival sebagai ajang tahunan, dimaksudkan untuk mempromosikan seluruh produk di Kabupaten Pasuruan kepada masyarakat luas.

“Pasuruan Fashion Carnival akan saya jadikan agenda wajib tahunan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan. Saya ingin nama Kabupaten Pasuruan terus dikenal dari mana-mana dan di mana-mana, baik dari potensi pertanian secara keseluruhan, UKM dan kerajinan tangan hingga pariwisata,” terangnya.

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf saat memberikan sambutan pada Pasuruan Fashion Carnival
© 2017 pasuruan.merdeka.com/Gus Oci

Dari pantauan di lokasi, acara tersebut dimulai pukul 14.45 WIB. Sebelum peragaan busana dari seluruh peserta, para undangan yang terdiri dari Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Rizal Martomo, Ketua Tim Penggerak PKK Ny Lulis Irsyad Yusuf, para Kepala MKKS dan Kepala Sekolah se-Kabupaten Pasuruan serta ribuan pentonton. Pada kesempatan itu, masyarakat disuguhkan dengan penampilan fashion 3 orang karyawan Dinas Kominfo dan 1 penyiar Rdaio Suara Pasuruan yang memakai kebaya modern.

Setelah itu, giliran anggota Satlantas Polres Pasuruan yang melakukan aksi teatrikal “Tertib Berlalu Lintas” yang sukses membuat kagum dan tertawa para undangan dan penonton,serta marching band dari SMP Muhammadiyah 3 Pandaan. Barulah setelah ketiganya selesai, giliran para peserta Pasuruan Fashion Carnival yang menunjukkan kebolehannya di hadapan 3 dewan juri.

Sementara itu, Raikhatul Masyita (16), salah satu siswi SMK Maarif Sukorejo mengaku antusias mengikuti Pasuruan Fashion Carnival 2017, lantaran dia menjadi satu-satunya peserta yang diajak berfoto bersama dengan Bupati Irsyad Yusuf. “Senang sekali bisa ikutan, dan kebetulan pas foto dengan Pak Bupati, jadi tambah senang,” ujarnya bangga.

Untuk diketahui, lokasi yang dipilih untuk pelaksanaan event tersebut yakni mulai dari depan RM Cianjur Pandaan hingga Simpang Empat Pandaan. Sebanyak 92 peserta dari SMP, SMA dan SMK negeri/swasta se-Kabupaten Pasuruan bersaing dalam menampilkan busana yang bertemakan “Herritage of Indonesia, Traditional Culture and Tourism.” (oci)

(NS)
  1. Peristiwa
  2. Budaya
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata